Hujan

Hari ini hujan. Hujan ketiga yang kurasakan di bulan Oktober yang panas ini. Dari dulu aku suka hujan, nggak tahu kenapa. Mungkin karena aku suka mendengar rintik-rintik air itu datang ke bumi, suka baunya, suka tanah yang basah karenanya... Atau mungkin ini seperti kasih sayang, yang tak ada alasan kenapa harus ada?? Hujan hari ini seolah menentang segalanya, membuyarkan semangat matahari yang terik, menumbangkan ramalan BMG ( yang menyebutkan kalo Surabaya dan sekitarnya akan ‘panas’ sampai sekitar 24 Oktober ). Rasanya bahagia ketika hujan itu datang, global cooling...Seperti mendukungku untuk menatap kembali hidup ini, yang beberapa hari ini agak kacau karena kasus ‘warnet’, ( lihat today’s curhat ..). Jalanan sepi, memberi kesempatan buatku menikmati dingin yang ditinggalkan hujan malam ini, meresapi baunya..

211008

pada tau the rain process ga?ini yang jadi bahan b.inggrisku,,aku cuma bisa mengatakan seperti ini :
" the sun heat provide energy to evaporated the earth surface, the plants also lose water, called transpiration. It become clouds, wind carries clouds overland, it condenses, an fall as rain.."

Share:

0 comments