Twilight – Stephenie Meyer


Kalo liat covernya nggak menduga kalo ini cuma teenlit, hehe, awalnya sih ngiranya bacaan yang rada ‘ berat ‘ gitu..makanya nggak terlalu minat. Tapi, setelah diceritain ma Tika yang udah dipinjemi ma Randy, akhirnya pengen buat baca. 

Nyari resensinya, dapat download-an versi Inggrisnya...tapi, akhirnya sih beli juga novel ini ( versi Indo tentunya, setelah dapat donator buat membelikan, ;p ;p)

Berkisah tentang Isabella Swan dan Edward Cullen, novel yang lebih dari 500 halaman dan hanya memuat dua kata twilight ini menberikan sisi berbeda dari teenlit kebanyakan, tentang cinta yang aneh antara manusia dan vampire ‘vegetarian’. Bella yang meninggalkan Phoenix-kota cerah ceria dan pindah ke Fork-kota yang diselimuti mendung, untuk tinggal bareng ayahnya, bertemu dengan Edward yang satu sekolah. 

Banyak kejadian yang akhirnya bikin mereka ketemu ( tapi, sebenarnya sih, kayak love at the first sight gitu deh..). Bella yang menurut buku ini agak berbeda dengan manusia kebanyakan – kalo diliat dari sisi Edward, membuat Edward akhirnya menemukan cinta sejatinya setelah 80 tahun jadi vampire!! Trus,,lanjutannya..harap baca sendiri ya, nggak asik kalo di ceritain..wkwk. 

Terlepas dari semuanya (misal nih, kualitas kertasnya.) membaca versi Indonya, secara novel terjemahan ya..kayak gitu deh bahasanya, tetep enak kok, meski (karena aku udah baca sekilas), versi Inggrisnya lebih enak dibaca... Uhm..four stars deh buat buku ini !!

-iMa

Share:

0 comments