Ujian : Penting Nggak Sih??

Udah nyoba nyari di wiki tentang apa sih ujian itu. Nggak ketemu. Yang aku tau, ujian itu ya semacam kita ngerjain soal2 buat ngukur kemampuan kita yang udah di dapat di masa sebelum ujian itu sendiri.
Tapi, kalo kita bertanya..hal itu, maksudku ujian itu penting apa nggak ya sah2 aja. Kalo menurutku sendiri. Ujian itu kayak virus. Kalo virus bingung dikelompokkan ke makhluk hidup apa benda mati. Ujian juga sama, bingung antara penting apa nggak.
Pentingnya, dengan ujian kita bisa ngukur kemampuan kita. Ya, kita nggak bisa dong buktiin kita mampu apa nggak kalo nggak ada ujian itu.
Nggak pentingnya, misalnya nih ujian nasional, masa meski itu buat buktiin, cuma dalam 3 hari aja. Padahal kan ya, sebelum2nya kan kita udah menjalani serangkaian ujian yang bisa dibilang nggak gampang juga, yang bikin kita sampai di akhir masa sekolah.
Bingung. Nggak ujian repot. Ada, repot juga.
Uhff

Share:

0 comments