UNAS...akhirnya selesai sudah..

Aku kembali.. lama nggak ngepost ya sejak..persiapan UNAS..mau cerita deh soal UNAS kemarin, tepatnya kemarin sih ya, UNAS, alias ujian nasional tahun 2009, yang diikuti semua anak SMA/MA/SMK, termasuk aku, selesai sudah... UNAS dari tanggal 20-24 April itu..berakhir!
Huff..
Rasanya beban itu keangkat juga.. Agak lega, meski masih was2 dengan hasilnya.
Jadi inget deh, usaha2 yang udah dilakuin..belajar bareng, les ampe sore yang bikin capek tiap hari, istighosah tiap hari sekitar sebulanan sebelum UNAS (oleh kelasku, tweets_tsy), yang pindah2 dari rumah ke rumah, di skul, pokoknya berdoa terus..lalu, gimana ribetnya ngerapatin 'tim sukses' di kelas, yang ternyata sih ya, kalo liat pas UNAS nggak terlalu ngaruh, he5..Lha wong contekannya parah gitu.. ^^
Sejujurnya sih, aku agak shock waktu UNAS hari pertama, dan ada juga lho temenku yang ampe males UNAS, why why? Karena, bukan UNAS model gini yang aku bayangin selama ini.. Aku kira, UNAS tuh bakalan ketat banget, bakalan menegangkan deh pokoknya, ampe stress bayanginnya...but what, yang terjadi, biasa aja, kayak ulangan2 di hari biasa aja deh, tapi dengan dua guru, dan jumlah murid yang dikurangin..Whaa,abis hari itu, kita akhirnya bisa ketawa, padahal, waktu apel mau UNAS, semuaaa, pucat!


Yang paling berkesan sih, matematika, gilaaa..soalnya bener2 kereenn!! Kalo aku bilang sih, bukan ukurannya UNAS, soalnya, agak butuh waktu buat ngerjainnya, bukan soal yang 'normal' untuk waktu 2 jam.
Satu lagi, di hari ke empat, waktu itu, waktunya fisika, dilarang pake kalkulator (bener2 ditegesin di sini, sebenarnya sih emang dilarang sejak dulu, tapi, biasanya dibiarin aja, tapi ini nggak..), untung soalnya nggak se'keren' matematika, jadinya lumayan..tapi, aku nggak nyangka, ampe temen2ku ada yang nangis, gara2nya, selain aturan itu, pengawasnya emang muter2, bikin seret kalo mau contekan.. Waktu itu, analisisku soal pengawas ini, guru fisika baru, dari salah satu SMA swasta, ceritalah aku ma ka2kku, dia bilang, "jangan2 suaminya ****, saudara jauhku yang baru nikah..,", yang waktu nikah aku nggak dateng, jadinya nggak tahu, secara kebetulan, siangnya, tuh pengantin baru ke rumah, dan terkuaklah semua..pengawas 'kejam' yang bikin temen2ku ampe nangis itu....: saudaraku!! Wkwkwk, jdi pengen ketawa deh,
at least, akhirnya UNAS itu berakhir sudah, waktu bel terakhir kemaren, ruangku langsung bersorak, berteriak alhamdulillah, dan segera meninggalkan ruangan. Sekarang, tinggal menunggu pengumuman, sambil terus berdoa, dan menjalani yang belum terlaksana (UAS dan ujian praktek)..just hope the best will be..

Share:

1 comments

  1. Selamat kepada seluruh pemenang Lomba Desain Web Sekolah, Blog Guru, Siswa SMP SMA Se Pasuruan, semoga penjurian benar-benar berlaku jurdil, jujur dan adil hehehe. Yang belum menang *belum lo ya, bukan tidak menang* jangan putus asa. Teruskan kreatifitas kalian menjelang Lomba Web Blog Tahun 2010 mendatang. Dengan lomba ini semoga terbentuk blogger2 dan desainer2 yang handal dan berkualitas guna menggapai "Pasuruan Go Internasional" Bravo web desainer dan blogger-blogger Pasuruaaann !!!

    ReplyDelete