Incognito


Satu lagi novel teenlit yang kubaca yang berasal dari pengarang yang kusuka, mbak Windhy Puspitadewi! *novel pertamanya, Confeito, keren banget*. 

Incognito, di pembukaannya sih diartiin sebagai negeri yang tidak dikenal. Kenapa diberi judul gini? Lanjut.. Ceritanya sebenernya simpel aja, tentang dua remaja yang ketemu sama remaja lain yang berasal dari dimensi waktu beda dan punya mesin waktu dan mereka pun bertualang. Tapi, dari inti yang simpel berkembang jadi cerita petualangan yang ngajarin banyak hal..

Sisca dan Erik, dua remaja saling benci tapi cinta yang entah kenapa ditakdirkan selalu berada dalam kondisi yang sama punya suatu tugas yang membawa mereka ke kota Lama untuk mengambil foto, disaat itulah mereka bertemu Carl, yang membawa mesin waktu tapi rusak.

Dan, pertemuan ini membawa mereka ke suatu petualangan. Karena mesin waktu --ceritanya bentuknya jam, selanjutnya kita sebut saja ini jam-- rusak, petualangan mereka akan berpindah tempat ketika jam menunjukkan pukul 12. Jadinya, mereka pun berpindah - pindah tempat, dari Yunani sampai Jepang dan bertemu orang terkenal, seperti Archimedes.

Petualang ini juga yang akhirnya nyadarin mereka semua, tentang diri mereka, tentang persahabatan, dan tentang cinta. Begitulah, yang pasti aku sekarang punya jawaban kalo ada yang nanya, 'apa yang kamu ingin rubah kalo kamu kembali ke masa lalu?', aku akan menjawab, 'tidak ada', karena itu berarti akan merubah sejarah kita, merubah segalanya, dan aku nggak akan pernah ngerasain indahnya hari ini karena semua sudah berubah..enjoy this book :-) !

Share:

0 comments