Early Morning


Hmm..think about it, what's on your mind? *kayak fb aja, hha*

Kalo aku..
Yang paling kusuka dari pagi hari adalah ketika aku bisa melihat jalan sepi, tidak berisik, memandang awan – awan kemerahan mengelilingi matahari yang beranjak naik, menghirup udara pagi yang segar, dan juga melihat orang – orang yang bernasib sama ( hha ). Entah kenapa aku menyukai pagi hari, dan seperti kau menyukai seseorang, pagi hari adalah hal yang kusuka sekaligus ku benci ( setiap hal pasti punya sisi baik dan buruk kan? ). Tapi, aku juga tidak tahu kenapa aku tetap melakukannya, memandangi langit itu, menghirup udaranya, menikmatinya. Aneh, tapi memang itu yang terjadi.

Aku menikmatinya ketika hari senin pagi saat aku harus balik ke Surabaya untuk kuliah, menikmatinya sambil melihat jam menunjukkan pukul 6 pagi saat aku sekolah dulu, menikmatinya sambil sesekali melihat hape memastikan belum ada sms dari seorang teman.
Padahal karena itu aku harus bangun lebih pagi, mandi lebih pagi, mengejar bus saat senin pagi, berlarian di antara koridor sekolahku dulu sebelum jam 6 ( ehm, okeh, jam 6 pas lebih sering :D ), terburu – buru berangkat kuliah karena sms teman.
Tapi toh pada akhirnya aku sudah berada di Surabaya senin pagi ( setelah sebelumnya duduk manis – ehm, sering berdiri juga sih – di antara bus antarkota, bus kota dan angkot ), mendengarkan guru saat PIB jam 6 sambil terkantuk – kantuk, mengerjakan sesuatu dengan teman sebelum dosen muncul di kelas.


Aku pernah bertanya kepada seorang teman yang sering memintaku berangkat pagi, ‘Kenapa sih, kamu selalu memintaku berangkat pagi? Ini membuatku selalu terburu – buru’, ya, kau tahu permintaannya itu lebih seperti perintah bagiku, tegas, dan sebagaimana anak buah terhadap bosnya, tak kuasa aku menjalankan perintah itu. Dia hanya menjawab, ‘Sudahlah, tidak ada ruginya untuk menjalankan sesuatu lebih pagi dari orang lain’. Apa yang mau ku katakan kalau sudah begini.
Kalau ku pikir – pikir, pernyataannya itu ada benarnya juga, setidaknya, tugasku akan berakhir lebih baik setelah bekerja sama dengannya. Juga, aku bisa menyapa lebih banyak orang karenanya. Dan pastinya, aku akan bisa menikmati pagi hari, pagi hari yang selalu indah walaupun kadang hujan turun menyertainya…
Ehm, terima kasih banyak untuk Tuhan yang menciptakan pagi hari selalu indah, dan juga untuk orang – orang yang menikmati pagi bersamaku :).

What a lovely early morning!!
-iMa

Share:

0 comments