Le Café Gourmand (SURABAYA) : Es krimnya enaaakk


Setelah melihat salah satu Profile Picture teman di facebook yang masang foto es krim warna - warni dengan cone yang warna - warni juga, penasaran lah aku. Petunjuk satu - satunya : Tempatnya di belakang polsek Tegalsari, wah kebetulan deket kantor ini *wink*.

Ternyata sodara - sodara, Le Café Gourmand ini masih satu tempat sama Boncafe, ya semacam McCafe nya Boncafe gitu lah. Letaknya di dalem Boncafe itu sendiri, di bagian belakang. Jadi kalo awal lewat daerah sana dan nggak nemu tempatnya itu wajar *alibi*. 

Disini kita tetep bisa pesen menu - menu yang ada di Boncafe, tapi menu Le Café Gourmand  sendiri yang paling jadi pembicaraan ya ini nih : Es krim! Selain itu, berhubung ini semacam pattisserie, jadi  kita akan menemukan croissant, macaroon, crepes, pie (yang kalo kata Ririn, masih keliatan enak buatan kita sendiri, hhi) yang didisplay. Juga, kalo yang mau ngopi - ngopi cantik, tersedia menu kopi juga :)




Berhubung tujuan pertama kesini itu makan es krim, kita pun memilih gelato. Aku pilih matcha (kayaknya aku terlalu sering milih matcha ._.) dan Ririn double chocolate. Terus, karena kita juga beli montebello crepes, kita jadi ngincipin juga yang rasa salt and caramel, dan..karena aku penasaran ama rasa creme brulee (tapi ga mau beli :p), dikasih se sendok buat icip - icip ama mas nyaa *wink*. Tapi selain itu masih ada banyaak rasa gelato yang bisa dicoba, eh dan ada sorbet juga lohh disini :)

Matcha and Double Chocolate Gelato

montebello crepes with salt and caramel gelato

Tempatnya asik banget loh buat kencan *uhuk*, hahaha, tapi ga ada salahnya cuma buat duduk - duduk seperti aku kemaren :p. Konsepnya modern, simple, dengan kursi - kursi kayu, menu - menu yang di tulis di papan tulis, juga beberapa majalah yang ada di meja dekat kue - kue itu yang bisa banget dibaca sambil nunggu - nunggu. Cocoklah buat pagi sampai malam *yakali yang ditunggu ga dateng - dateng, hehe.



Kalo selama ini, gelato enak di Surabaya itu cuma GOOTA (okay, ini sih menurutku aja, tapi kalo yang belum pernah nyobain GOOTA, coba deh, lebih murah juga, hhi), sekarang jadi ada pilihan lain. Ohya, satu scoopnya mulai 30rb, dan kamu bisa pilih disajikan pake cone atau cup, dan kalo yang suka dikasih topping aneka rupa (jadi ingat es krim di salah satu gerai pizza), disediakan additional topping dengan cuma nambah 5.5rb. Overall, gelatonya enaak :9.

Kalo crepesnya, aku kok ga suka ya, haha. Itu crepes gede yang dilipat, diisi Nutella, atasnya ada es krim + crumble (tapi crumble nya enak :p). Menurutku sih biasa aja, dan entah kenapa terlalu manis di mulut, dan bikin gigi langsung nyut - nyutan. 

Ohya, berhubung lagi baik, sambil ngobrol - ngobrol, aku sempetin foto nih menu - menunya :












Datang lagi? Kalo awal bulan boleh lah, haha. Apalagi kalo da yang mau traktir, anyone? :p
-iMa

Khuzaima Kousni

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

No comments:

Post a Comment