Porta (SURABAYA) : Indonesian and Western Food

Tempat makan ini udah ada di GC udah lama kayaknya *kalo nggak salah inget*, tapi, biasanya cuma di lewatin begitu saja, dan lebih milih ke lantai paling atas yang notabene emang lantai tempat makan - makan.

Di Porta ada yang indoor (dan di dalamnya masih ada smooking area  nya juga), ada pula yang outdoor dengan menempatkan kursi - kursi lengkap dengan payungnya diantara trotoar jalan mall. 
Indoor Area

Indoor Area

Outdoor Area

Kalo aku kemarin, ambil tengahnya lah, hhi, ada di bagian indoor tapi paling luar, jadi tetep bisa duduk di sofa empuk sambil liat - liat (ato diliatin?) yang lagi jalan di luar tempat makan ini :p


My seat :p

Di canopi nya, kita bisa liat tagline kalo tempat ini menyediakan makanan Indonesia dan Western. Dan kemarin, kami mencoba keduanya! yey! Untuk western nya aku pilih Seafood Chowder Soup, iya sup doang, ceritanya kan lagi diet hemat, haha, tapi juga karena tergoda karena ini chef's recommendation. Jadi ini cream soup dengan isian udang dan ikan entah apa. Plusnya, rasa krim sup nya enak deh, bener - bener creamy. Minusnya, kurang banyak porsinya, kurang banyak seafoodnya, hahaha.

Seafood Chowder Soup

Nggak mau makan berat lagi, camilannya ada Murtabak Ali. Bener - bener nggak makan berat loh ya, soalnya martabaknya cuma 2 potong, haha. Rasanya? Ya, lumayan lah. Bukan ala - ala india yang berbumbu dengan acar segar, tapi cukup ada rasa dan padat isinya. Holland sih lewat lah *eh*. Tapi meski ada "topi chef" kalo dilihat di menu, masih kurang nendang sih..IMHO..

Murtabak Ali

Kalo Indonesian foodnya, dan juga satu - satunya makan berat waktu ini, pesanannya kakak +cihancy 0603 eniwei, yaitu Nasi Goreng Rendang! Sebenarnya sih, di Porta ini banyaaak banget pilihan buat nasi gorengnya, dari yang normal kayak nasgor biasa di pinggir jalan, sampai yang inovasi seperti Nasi Goreng Item (pake kluwek -- kayaknya sih mirip ama Sego Itemnya Kopi Oey) dan juga yang kita incip ini, pake rendang! Menurutku sih ya, bintang nya ya nasi goreng ini buat kunjungan kali ini. Rendangnya enak, dan nggak pelit ngasih daging juga di nasi gorengnya, enyak!. 

Nasi Goreng Rendang

Kalo minumnya, cukup es teh aja ya, 10 rebuan juga, hemat :p. Btw, di sempetin nih foto menu nya, sila dilihat, sapa tau kalo mau kesini jadi udah punya tujuan tertentu :)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
All menus *nyam*

Kesini lagi? Bisa saja! Pengen nyobain ice cream nya.. :D
P.S : Ohya, waktu kesini, lagi ada promo all card diskon 10% 

UPDATE!!

Chocolate Swiss

Eniwei, aku akhirnya nyobain ice creamnya yang 16ribuan itu.. Dan ternyata, kalo sama harga segitu, aku lebih milih GOOTA deh, hahaha. Teksturnya es krim biasa sih, bukan gelato emang, tapi mirip banget ama es krim kemasan *bukan kayak di Harvest dkk nya*

-iMa
**foto koleksi pribadi 

Share:

0 comments