Depot Yaman (SURABAYA) : Kambing ovennyaa....

Kambing Oven, 80k

Saya pernah janji buat ngebahas tempat makan yang lebih enak dari Jumbo di daerah Ampel kan? *related post hereNah, ancer - ancer yang saya ingat waktu itu cuma kata - katanya mas Adiel : "kambing oven enak ada di depan hotel Kemadjoean, tuh", abis ziarah, marilah kesitu, hoho.

Ternyata, di situ ada 2 depot : Depot Yaman dan Al-Mutlik. Kami pilih yang depot Yaman! Horray! Tempatnya biasa banget, mejanya nggak cantik, benar - benar terkesan warung daripada depot. Pemiliknya agak nggak ramah (sibuk sendiri ama bon - bon di meja kasir -_-) dan waitressnya juga nggak ada usah buat promosiin dagangannya (double -_-), tapi yasudahlah, mari pesan saja.

Menu Depot Yaman

Disini ada aneka macam nasi khas Timur Tengah, dari nasi Briyani, nasi Kebuli, Afganis dan lain - lainnya. Yang di bold sih kambing ovennya ya, gimana - gimana kalo ke depot - depot Ampel, ini sangat disarankan, hho. 

Kambing ovennya recommended, di sajikan di atas hot plate, di lengkapi dengan saus yang di letakkan di tempat terpisah (jadinya sih celup - celup saya :p). Empuk, bumbunya merasuk, rasa kambingnya tersamarkan, dan itu benar - benar lepas dengan gampang dari tulangnya. Enak!

Nasi Kebuli Kambing, 28k

Mas milih nasi Kebuli Kambing. Bumbu kambingnya sendiri beda ama kambing oven, lebih kayak tongseng tapi dikeringin (ga pake kuah). Rempah di nasinya wuih asli itu entah apa aja, berasa rempah banget.

Nasi Briyani Kambing, 30k

Sementara Abang milih nasi Briyani kambing. Ini kambing yang jadi kondimen nya sih samaan ama yang di nasi Kebuli. Tapi klo nasinya, beda rasa lah. Masih berempah, kalo di bandingin ama nasi Kebuli nya rempahnya lebih nggak nendang. Tapi kalo dibandingin ama nasi Briyani yang waktu itu aku makan di Jumbo, enak ini.

Nasi Mandhi Ayam, 30k

Sementara aku dan Mbak, berbagi nasi Mandhi Ayam (sok diet, tapi emang banyak sih nasinya haha). Mirip banget antara nasi kuning dan nasi uduk. Paling nggak ada rasa rempah kalo dibanding nasi yang dimakan Mas ama Abang. Dan ya, karena milih ayam, kondimennya pun ayam. Saya agak nyesel sih ini, karena nasi tetangga rasanya jauh lebih enak, haha.

Menu Depot Al - Mutlik

Nah, waktu kesini makanan - makanan ringannya entah kenapa abis semua. Jadi, pergilah ke depot sebelah. Kita bungkus kambing oven (yang ternyata lebih murah 5k, tapi rasanya enakan Yaman kalo kata Mas), kebab (standard), dan roti maryam (standard juga, wkwk). Menu nya ada nih, tapi makanannya nggak sempet di fotoin, hhi.

So, kalo ke Ampel kesini lagi? Kalo kata Indah sih, ada yang enak lagi di Ampel suci, let's go there next time!


Price:Less than 100k
Atmosphere:2/5
Services:2/5
Taste:3/5
Address:Jalan KH. Mas Mansyur, Surabaya (Depan Hotel Kemadjoean)

-iMa

Share:

0 comments