Kimchi-Go Korean Cuisine (SURABAYA) : Kimchinya Pas!

Masakan Korea?
Saya sih paling apal palingan juga Toppoki! haha. Dari dapetin oleh - oleh pas temen kesana jaman kuliah, yang rasanya kayak sebulan(?) *tau nggak sih, mainan jaman SD, yang kita niup semacam gelembung itu*, nyobain punya nya si Pokki *enak*, sampai bikin sendiri gara - gara dapet sekilo toppoki dari Om yang balik ke Indonesia *dan ini yang paling enak :p. Lainnya? Kimchi mungkin ya. Tapi saya patah hati ama kimchi di Grand City *lupa merknya* yang rasanya bener - bener kayak makanan basi -_-

Salah satu resto Korea yang saya tau ya Kimchi-Go ini, haha. Soalnya banyak bertebaran di mall - mall Surabaya, meskiii.. waktu ada pertukaran mahasiswa Korea ke kampus, mereka bilang rasanya nggak Korea banget, wkwk. Tapi, apa salahnya di coba kan ya? Meski telat :D


Free appetizer kita dapet : Kimchi!
"Kimchi adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krillkecap ikanbawang putihjahe dan bubuk cabai merah."
Kalo di banding yang terakhir saya makan di GC itu, punya Kimchi-Go better. Asam karena fermentasi kimchi nya masih bisa saya terima dengan baik, rasanya nggak terlalu aneh, dan tidak ada rasa basi(?) seperti kimchi yang lalu.


"JJajangmyeon (atau jjajangmyeon) adalah jenis Masakan Korea yaitu mi saus pasta kacang kedelai hitam. Jajangmyeon dipengaruhi kuliner Tionghoa, dan orang Tiongkok biasa menyebutnya Zhajiangmian (炸醬麵). Jajang artinya saus goreng, dan myeon artinya mie."
Saus pasta kacang kedelai hitam di atas mie nya Kimchi-Go ini dalam kategori saus kental, rasanya enak. Karena dulu pernah nyoba versi instan nya, versi fresh kayak gini lebih enak di makan, haha. Tambahan lain yang ada itu cuma telur rebus, yang well nggak cantik ada di atas mangkuk itu, hehe. Mungkin kalo nyoba saya harus request telur setengah matang aja deh :p


"Bulgogi (bahasa Korea api, dan 고기 daging) adalah masakan daging asal Korea. Daging yang digunakan antara lain dagingsirloin atau bagian daging sapi yang bagus.
Bumbu bulgogi adalah campuran kecap asin dan gula ditambah bumbu lain bergantung pada resep dan daerahnya di Korea. Sebelum dimakan, daun selada digunakan untuk membungkus bulgogi bersama kimchibawang putih, atau penyedap lain sesuai selera.
Di Jepang, makanan yang sejenis disebut Yakiniku. Dibandingkan dengan Yakiniku, bumbu daging untuk bulgogi dibuat lebih manis. Air pada bumbu cukup banyak sehingga daging tidak dipanggang di atas plat besi (teppan), melainkan di atas panci datar."
Karena kakak saya nggak makan beef, jadi kita makan varian lain Bulgogi yang aman : Chicken Bulgogi. Kalo kata saya sih ya, ini porsi irit. Lihat aja, potongan ayam nya terlalu kecil, bawang bombaynya juga dikit, di sajikan di atas hotplate gitu keliatannya malah nggak menarik gara - gara kegedean tempat, haha. Rasanya pun biasa aja, haha. 


Terakhir, nyobain yang ringan aja, Grilled Squid. Dan ternyata, menu sederhana ini malah yang paling enak di banding dua menu yang dipesan sebelumnya, haha. Squidnya nggak alot, bumbunya agak pedas tapi merasuk banget, dan ada di atas talenan gini lucu juga. Enak!

Minumnya? *lupa di foto*
Ocha dingin nya nggak sehambar di Yoshinoya bahkan jus kedondong nya lebih enak dari Blue Basil! Pelipur lara lah ya, hehe.

Menu lainnya bisa di cek di Official web Kimchi-Go, karena foto saya hilang entah kemana T_T *kayaknya udah mindahin ke laptop, tapi kok ternyata nggak ada*.

Kesini lagi? Mungkin lain kali saya nyobain makanan ringan nya aja lah, kayaknya mendingan :p. Atau, kita ke resto Korea lain, yuk! *ketawa kunti*


Price:Less than 100k
Atmosphere:3.5/5
Services:3.5/5
Taste:Food (3/5), Beverage (4/5)
Address:Tunjungan Plaza Lt. 5, Galaxy Mall Lt. 3, PTC


Annyeong,
-iMa

Khuzaima Kousni

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

2 comments:

  1. waaah, enak kali kelihatannya makanan itu bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, favorit saya sih Kimchi nya, bisa dicoba
      btw, saya bukan abang - abang hahaha :)

      Delete