Loko Cafe (SURABAYA) : Ada di dalam Stasiun Gubeng Baru!


Berapa kali sih dalam setahun kita pergi ke stasiun? Kalau saya, bisa dihitung dengan jari. Tapi, saya selalu suka stasiun. Ketika kita duduk di bangku menikmati detik - detik kereta datang, suara peluit panjang dari petugas kereta, riuh menyambut seseorang yang datang dari kota lain, pelukan - pelukan hangat melepas seseorang, little talks in a crowd..

Dan, kemarin akhirnya saya punya alasan pergi ke stasiun untuk tujuan lain : makan! Karena stasiun Gubeng sekarang punya Loko Cafe yang cantik dan instagram-able banget, hahaha. 

 

Kalo lihat Loko, entah kenapa langsung bayangin kopi dan snack, and they have it! Selain juga beberapa makanan berat dari simple dish macam pasta sampai nasi goreng yang Indonesia banget. Tapi berhubung kesananya sore - sore, akhirnya kami lebih memilih "ngemil" daripada makan makanan berat *lagian kalo ngemil kan lebih hemat *plaak.
Belgian Waffle Ala Mode

Pilihan saya jatuh ke Belgian Waffle Ala Mode, waffle yang dicetak bulat itu sudah dipotong menjadi 4 bagian, di siram saus strawberry dan disajikan dengan es krim vanilla. Bukan Belgian Waffle yang saya harapkan, cruchy nya kurang berasa, saus strawberry nya terlalu asam, yang untungnya tertolong dengan es krim nya, haha. 


Double Trouble Pancake

Teman saya nyobain Double Trouble Pancake. 2 tumpuk pancake tebal, dengan topping keju parut dan saus cokelat. Pancake nya cukup fluffy, tapi kerasa kurang butter *sok tau banget*, teksturnya cepet mrotol *bahasaku, rek!* kayaknya nih ya, lebih enak enak kalo dia juga pake es krim.



Minumnya, kami pilih Ice Mocchacino dan Ice Chocolate Float. Rasa kopi di mocchacinonya nggak kuat, nggak terlalu manis, ah, sepertinya saya suka kopi ini. Kalo Ice Chocolate Floatnya itu blended chocolate ice dengan tambahan es krim di atasnya. Saya prefer si Moccha, hehe.


 


Simple place, simple menus, and affordable price! Mungkin itu yang bisa mewakili Loko. Dan berada di dalam stasiun, berdekatan dengan jalur kereta api dan ruang tunggu penumpang bikin suasana magis dari stasiunnya terasa. Pemandangan yang jarang dari balik kafe. Ohya, Loko ini ada di dekat mushola dan toilet stasiun *lengkap deh!*, ada colokan listrik meski nggak ada WiFi.



Lain kali, cobain makanan beratnya boleh tuh, lihat yang kemarin makan disitu, porsinya lumayan. Dan kalo mau naik kereta, kalo di bandingin ama kantin kereta, bungkus dulu dari sini lebih worth-it sepertinya, hahaha.

Price:3k-43k
Atmosphere:4/5
Services:3.5/5
Taste:3/5
Address:Stasiun Gubeng Baru. Jalan Masjid Baru No. 1, Surabaya

Happy Wednesday,
-iMa

Share:

0 comments