on Market Go! (SURABAYA)


Kayaknya dari tengah tahun kemarin, mungkin juga lihat dari kesuksesan pendahulunya, event macam ini jadi marak di Surabaya. Dan kali ini, giliran on Market Go! yang mencoba peruntungannya. Event ini ada di Convention Hall Tunjungan Plaza dari tanggal 22-24 Mei 2015 *masih ada waktu hari ini dan besok, gaes!*

Hari pertama kemarin, saya dan Ririn nyempetin kesana. Let's take a look! Buat masuk kesini, kita nggak perlu beli tiket, it's free, yeay! Pas masuk, langsung inget sama Basha Market, kita disambut dengan dinding warna warni yang bisa banget buat di jadiin background foto *teteep*. Btw, kalo kita post foto di Instagram pake background mereka, kita bisa dapet tas canvas gratis loh.. you must try, lumayan.


 

Seperti Basha/Sunday Market, on Market Go! nggak cuma jualan makanan. Tapi ada juga stan - stan baju, furniture, dan juga pernak - pernik cantik. Yang yaa.. kalo saya mah, cuma ngagumin bentar tapi jalan terus nyari stan makanan *dikeplak*. Ohya, ada pameran fotografi dari Advan Matthew : Oral.

Gimana stan makanannya? Good news, stan yang ikutan lumayan banyak yang bukan pemain lama di bidang pop-up-bazaar, haha. Jadi bisa nyobain jajanan yang baru, asik! Kemarin kita beli beberapa, dan ini yang sempat di foto.

Bern Pie by Zopf.




Zopf ini merupakan Switzerland Authentic Homemade Bakery. Di balik dapurnya, ada om Bule yang kayaknya sih, jadi 'otak' disini. Varian pie nya ada dari yang sweet sampai savory. Dari apple pie sampai cheese pie. Kalo Bern Pie ini, ini merupakan Blueberry Pie. Rasanya? Agak beda sih ama pie mini yang lagi musim itu, ini lebih keras, rasanya tapi lebih kuat. Tekstur crust nya lebih banyak campuran dan keliatan berpasirnya. Paling sukanya, aroma cinnamonnya, masya Allah lah :D

Chocolate Pot by Kabinet Coffee Co.


Kafe yang ada di Surabaya Barat ini ikutan di on Market Go! Mereka jualan kopi dan beberapa snack. Somehow, saya tetiba ingat Union Deli, hahaha. Tapi disini kita nggak nyoba kopinya, kita nyobain mereka punya Chocolate Pot. Kue ini belakangan juga ngetren sih. Isinya? Ada kacang di lapisan bawah, semacam brownie (atau lava cake?) di tengah, dan 'tanah' cokelat di atasnya, di hiasi daun mint sebagai tanamannya, dan di kemas cantik dalam mini pot.

Raspberry Cake by Scrumptious.




Sebelum ada disini, ngikutin giveaway nya Scrumptious dan bilang pengen nyobain Raspberry Cake versi mini. Ah, dan mereka emang nyediain *senang*. Cake ini layered chocolate cake, pake mousse cokelat, and I dunno, itu jelly(?) dari pure raspberry ada di tengah - tengah lapisan cake ini. Jadi semacam ada kesegaran di tengah pekatnya cokelat *halah*. 

Vanilla Caramel Pannacota by Exquisite.



Jadi sebenarnya, banyak yang jualan pannacota ataupun silky pudding di on Market Go! ini. Tapi, kita akhirnya milih ini, haha. Ada varian vanilla caramel dan coconut. Kalo secara lucu, lucu si coconut sih, pannacotanya pake saus warna biru gitu, haha. Tapi milih aman lah ya pake karamel. Pannacotanya lembut, karamelnya enak, toppingnya pake potongan red velvet *yes, they sell it too*, chocolate mousse, dan crispy chocolate ball. Enak sih, cuma mousse nya nggak cocok di lidah saya :p

Creme Brulee by La Ricchi Ice Cream.



Beberapa kali lewat - lewat doang di depan La Ricchi, tapi nggak pernah tau gimana rasa es krim nya. Ternyata.. hmmm not bad, masih di bawah ice cream favorit sih haha. Tapi, si creme brulee nya nyupport es krim nya banget nih, lembut banget. Dan, lebih profit sih kalo beli yang ini, secara cuma nambah 5k dari harga satu scoop es krim buat dapetin menu ini. Pas makannya di barengin ama 'tanah' cokelatnya si Kabinet, huoo uenaakk..

Selain itu *yang nggak ke foto*, si Ririn beli juga The Croux, yang kalo buat rasa originalnya, saya masih suka almond crispy nya Wisata Rasa, hehe. Juga nasi dari Huang Ho yang bikin kenyang tapi masih bisa hemat. Beberapa pemain lama macam Dough Darlings, St. Claire, Sweets O Treats, Papepo, Nutrilife, dkk bisa dicoba.

Overall, saya suka on Market Go! ini. Seenggaknya, yang dijual nggak semuanya ada label mahal nya *apalagi buat stan - stan selain makanannya, boleh banget!*. Konsepnya cute, dan juga, yang mau ikutan workshop, di on Market Go! ada juga loh, go check their Instagram for further info!

Happy Weekend,
-iMa

Khuzaima Kousni

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

2 comments: