Kedai Tua Baru (SURABAYA) : Tempatnya Instagenic!


Saya baru berkunjung kesini waktu puasaan kemarin, setelah jam buka karena niatnya emang snacking, dan ternyata : RAME BANGET. We was lucky back then bisa dapet tempat duduk padahal yang lain sampe berdiri - diri. Dan sampe sekarang sih, kayaknya tempat ini masih rame *kalo liat dari luar, sorry for so-late-post haha*. Ke tempat ini karena ngehits banget di IG dan kok kayaknya instagenic sekali, kan lumayan buat nambah post di akun *plaak*

Eniwei, meski udah sempet baca kalo harga disini bersahabat, waktu pertama kali kesini kaget loh *dan tentu senang* liat harganya *saving moneeey! yeay!. Apalagi ceritanya di hari yang sama abis dapet 'jackpot' di salah satu resto hotel di tengah kota Surabaya -_-.




*crowded* 



Mulai dari ngomongin tempat nya aja deh ya. Konsep open kitchen, hmm, ato kalo mereka bilang nya fresh market. Ada bagian yang kita bisa langsung tunjuk menu dan lihat gimana masaknya di bagian dapur terbuka itu. Ada juga bagian (sup dan salad) yang terpisah dari pesanan di buku menu. Ada semacam konter di tengah resto yang ya kita bayarnya juga disitu. Secara interior *halah, kayak ngerti aja :p* semacam industrial tapi minimalis, dan entah kenapa kok saya jadi nyambunginnya ama kedai - kedai Malaysia gitu, haha. Tapi soal instagenic, bahkan tegel depannya bisa banget difoto :D.


 *counter inside*


*counter inside part 2*

Makannya? Melayu food! Inget - inget model Kopi Oey atau My Kopi-O! lah. Dan kami pesannya roti canai, lumpia, soup, dan teh tarik. The best dari yang dipesan : soup! Selain kita bisa milih sendiri isinya, karena malem itu dingin, enak banget ngincip soup ini.


*teh tarik*


*canai bread*

    *lumpia*

*soup! the best here!*

Roti canai dan lumpia nya hadir dengan semangkuk kecil kuah kari, yang well lumayan buat cocolin canainya, tapi buat lumpianya, nggak pake harusnya gapapa karena lumpianya jadinya makin berminyak hahaha. Ohya, lumpianya panas banget, canainya ademm -_- jadi bingung makannya *apasih*.

Tehnya? standart lah. :p. Btw, ini menu - menunyaa :)))








Harga bersahabat, tempat asik, yang waktu itu snacking bareng seru bikin yaa.. cukup betah disini hahaha. Enak buat ngobrol sama foto - foto. Dan, pelayannya buanyaaakk, insya Allah akan terlayani dengan baik *wink*.


Nomnom,
-iMa

P.S : fd saya abis ngilang entah kenapa, jadi lambat banget ga update *self excuse, kayak ada yang nungguin juga :p 



UPDATE : Untuk makanan berat macam sate ayam, tahu tek, tahu telur, dan rendang ternyata nggak recommended XD. Worth-it sih dengan harga yang murah, tapi saya mending keluar lebih hahaha.


Khuzaima Kousni

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

No comments:

Post a Comment