SEHARIAN DI JOGJA : SUM UP!

Actually, this post supposed to be out on early of April. But well, I bet I was too lazy, ahaha. Beberapa bulan lalu saya pergi ke Jogja, tanpa persiapan, beli tiket pun last minutes (dan itu ternyata rame karena weekend), cuma karena.. tiba - tiba kantor bilang "cuti bersama", and I really hate it! Like I was saving up my annual leave but they just cut it off, heol. Jadi, daripada uring - uringan pergilah saya ke Jogja, 5 jam dari Surabaya naik kereta xD. 


And here's the sum up, after months buried under (some) drafts #plaak.

HOUSE OF RAMINTEN
Karena saya sampai Jogja jam 10 malam lebih (dan lapar), yang buka di jam segitu palingan angkringan. Dan Raminten sebenarnya juga tidak jauh berbeda, mampirlah kesini. Menu - menu seperti mie rebus atau nasi kucing dan aneka wedang ada disini ( please do order hot lime! ). Yang menarik apa? Ya, Ramintennya, haha. Dengan gampang kita bisa nemuin muka si 'mbok' Raminten ini dari di banner(?), buku menu, sampai produk yang dijual.

we (patiently) queued


Di Raminten, pramusaji nya mengenakan kemben dan lurik, yang sebenarnya, duh, mereka harus banget pake itu ya? malem itu dingin banget soalnya *serius nanya*. Yang patut diacungi jempol, mereka bawa HT, proses konfirmasi menu antara pramusaji dan pihak dapur jadi bisa cepat terjadi, tidak ada miss komunikasi dan kita juga bisa langsung bayar ke mbak/mas pramusaji ini, no need more people! think about efficiency, LOL.

Open 24 Hours
Jl. FM Noto 7, Kotabaru, Yogyakarta

PASAR BERINGHARJO
Selain alasan biar nggak uring - uringan di rumah, pergi ke Jogja juga tujuannya buat beli hadiah ramadhan buat di bagi - bagi. Kembali ke prinsip ibu saya beli jauh hari sebelum ramadhan biar lebih murah dan pilihannya banyak, ke Jogja sekalianlah ke Beringharjo. Kalo kamu punya rencana bagi - bagi batik, bisa banget ke pasar ini. Belanja jangan ke mall mulu lah :p.


Dan oh ya, di depan pasar ini juga banyak yang jual makanan, tapi tanya harga dulu, sometimes it's not what you expected *kemudian  pergi ke mekdi*.

ROOSTER AND BEAR
Tempat makan ini ada satu gedung dengan Harper Hotel Jogja. Salah satu rekomendasi dari teman waktu saya bilang "Tempat makan di Jogja yang baru dimana?". Tempatnyaa.. tipikal kafe sekarang yang harus banget punya ambience bagus, harus banget unik. Sesuai dengan judulnya, kita bakal nemuin hal - hal yang berhubungan dengan beruang, super cute! *spamming foto* xD





Makanan disini nggak mengecewakan, at least buat pasta - chicken wings - ice cream - dan pastry nya, hahaha worth to buy! Let me give you spoiler :p


Jalan Pangeran Mangkubumi no.52
Telp. (0274)2920027, WA. 087779585777
IG : @roosterandbear

MALIOBORO
Ke Jogja (kota) pasti dong nggak bisa nggak ngelewatin Malioboro. Dari jaman MT pas SD juga pasti kesini. Malioboro yang ramenya makin menjadi - jadi saat malam dan weekend. Saran sih ya, daripada nggak menikmati (karena saya bukan tipe yang suka rame kebangetan), jalan kesini sore aja. Sambil nyeruput wedang ronde hangat di pinggir jalan, what a life!



BAKPIA KURNIA SARI
Kalo biasanya langganan banget ama bakpia di jalan Pathuk. Kali ini penasaran beli sendiri bakpia ini (biasanya dapet dari oleh - oleh doang). Dann.. ada di depan tokonya sebelum toko itu buka itu udah antri! daebaak. Jadi, kalo pengen ini selain nitip *tetep*, mending dateng pagi - pagi deh, kadang ketemu orang yang ganas belinya kan agak serem.


Open Daily : 08.00 AM - 18.00 PM
Jalan Glagahsari no. 91, Warungboto, Umbulharjo.

SECRET GARDEN COFFEE AND CHOCOLATE
Di Malang ada Madam Wang Secret Garden, Jogja juga punya tempat makan yang namanya mirip, dan tempatnya sama - sama cantik! Tapi sih, soal rasa, saya lebih mending ke Madam Wang deh *oops*



will you marry me? :)


Open Daily : 4pm - 11pm
Jalan Amri Yahya no. 2, Wirobrajan

Harusnya semua ini diposting pisah - pisah, tapi karena udah beberapa bulan berlalu dan keakuratan *halah* nya udah mulai diragukan, mending saya bikin summary. Ohya, sebenarnya saya juga mampir ke Wijilan dan toko oleh - oleh, tapi itu udah mainstream jadi cukuplah Malioboro yang ada di postingan ini *apadeh*. 

Kalo kamu punya waktu seharian di Jogja, kamu mau ngapain? xD
-iMa

Khuzaima Kousni

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

2 comments: