New Moon - Stephanie Meyer


Karena minggu ini di sekolah rada santai, maksudnya ga ada tugas dan ulangan yang bertumpuk-tumpuk, akhirnya aku bisa menyelesaikan baca New Moon dan setengah Maryamah Karpov, ya setelah lama terbengkalai karena banyak tugas dan ngantri bacanya. Ya sudahlah, aku mulai dari New Moon ya? 

Ehm, New Moon itu lanjutan Twilight, masih menceritakan tentang kisah cinta Bella dan Edward. Di halaman2 awal sih, masih tentang bahagia2nya Bella dan Edward, setelah lolos dari James taon lalunya. Sampai akhirnya waktu Bella ultah, buka kado, tanpa sengaja, kertas mengiris jari Bella, dan membuatnya terluka. Tentu ini bakal biasa2 aja kalo ini terjadi pada kita, tinggal diplester, selesai. 

Tapi ga kalo ini terjadi di tengah keluarga vampir, Jesper yang masih belum bisa mengendalikan nafsu vege-nya, tentu aja jadi di luar kendali, membuat Bella ga cuma terluka di jari. Dan setelah itu, semua berubah. Karena hal ini keluarga Cullen harus pindah. Dan Edward meninggalkan Bella. Akibatnya, kalo mengutip kata2nya ayah Bella, Bella jadi seperti mayat hidup, selama berbulan2, karena ya perasaan ditinggal Edward itu. 

Sampai akhirnya, waktu jalan2 tak tentu arah, Bella menemukan sepeda motor di pinggir jalan, yang dibuang oleh pemiliknya, dan membuatnya harus bertemu dengan Jacob, karena sepeda motornya itu rusak berat. Jacob itu teman Bella yang bisa benerin hal2 kayak gitu, kalo pernah baca ato lihat Twilight, Jacob ada di scene waktu Bella ke pantai, seseorang yang pada akhirnya memberitahukan bagaimana keadaan Edward sebenarnya, seseorang yang akhirnya mengisi rongga yang di tinggal Edward, dan ternyata seorang warewolf. Jacob ini juga membantu Bella menghindari Victoria, vampir pasangan James yang pengen balas dendam. 

Kalo di bukunya sih, kisah Bella, Edward, dan Jacob ini kayak kisah Romeo, Juliet, dan Paris (aku yang ga terlalu ngerti ma kisah ini, ya cuma manggut2 aja deh, mungkin kapan2 harus baca deh! Ato,ada yang bersedia cerita ma aku?). Tapi, pada akhirnya Bella kembali ke pelukan Edward, setelah keluar dari keluarga Volturi, yang terpaksa harus 'dikunjungi' karena Edward mengira Bella mati. Sumpah! Baru di bagian ini jadi tegang. 

Kalo yang belum tahu, FYI, keluarga Volturi itu keluarga vampir yang paling berkuasa, yang bisa membunuh vampir (tahu dong maksudnya gimana), meski aku masih saja membayangkan Aro,Marcius,dan sapa aku lupa namanya,seperti hantu2 di HarPot,he5. 

Ya, begitulah, seperti Juliet yang akhirnya bareng lagi ma Romeo. Novel ini tapinya meninggalkan banyak pertanyaan, apa akhirnya Bella jadi vampir? Bagaimana nasib Jacob dan kisah Victoria? Tapi, lumayan lah, bagus2, ga ngebosenin!

-iMa

Share:

1 comments

  1. oohhh.... dasar 'New Moon' pemicu pertengkaran! itu yang ku maksud masalah anak SD, ga penting pol buat jadi bahan pertengkaran...


    tapi, ku pikir2 saking terobsesinya aku dan dia ma cerita 'Twilight', kok jadinya cerita-nya mirip ma Twilight series ya, sekarang lagi tahap 'New Moon'.... gara2 aku dicuekin (dan sedikit di'tinggal'kan)ma 'Edward'ku, sekarang jadi ada 'Jacob Black' di kehidupanku....

    aku jadi makin pusing!

    ReplyDelete