MetaMorphosis


Sekarang aku mau cerita tentang bukunya Meta Hanindita. Pada tau kan orangnya? Itu lho, penyiarnya Ebs duluu..terkenalnya waktu itu, sekarang di djfm kalu aku nggak salah. Aku tahu dulu sih sebenarnya dari fb, si Meta promosi, tapi ga minat waktu itu, (he5, maaf Mbak!), tapi akhirnya..beli juga.

Ya, judulnya ngegambarin isinya : MetaMorphosis = Perjalanan hidupnya Meta kalo menurutku, dari ulat menjadi kupu - kupu..hho. Yasudlah, kita berlanjut, isi buku ini kayak..antara kumpulan blog-diari-cerpen, nulisnya mirip - mirip sama 'Naked Traveler' dan bukunya MIUND, *itu apa judulnya, lupa!*, dan fb banget, tapi jadinya tapi asik, soalnya kita kayak dekeet banget ma penulisnya..

Ceritanya dibagi jadi 6 bagian, ada yang tentang gimana si Meta, opini - opininya, dan yang kita nggak boleh tinggalin, pengalaman Meta waktu di Denmark! Baca awal buku ini --tentang Meta bikin kaget sendiri --, Meta kok kacrut banget deh, he5, tapi, lucunya ceritanya kadang - kadang jadi inget diri sendiri, apalagi soal lupa, eh ternyata dia menderita SMS juga kayak aku -- dan model SMSnya juga sama--, banyak cerita lucu akibat hal ini.

Mm..tapi yang keren itu memang bab 'going abroad', nyeritain tentang Meta yang ke Denmark, kayak pertukaran pelajar gitu, yang ngasih tau kita betapa bedanya Indo dan di luar, dan betapa bersyukurnya kita jadi anak Indo! Hho..

Bab terakhirnya, apalagi halaman - halaman terakhir bab itu, nggak aku baca, bukannya aku nggak suka, tapi, karena aku udah pernah baca aja --temenku Hnie pernah ngopi isi blognya Meta dan mostingin di blog milik kita bersama..*trans tv kali,he5* : fussyzip.blogspot.com-- makanya, males buat ngulang.

Intinya, buku ini layak bangeut buat dibaca. Kalo mau tau gimanahnya, baca sendiri aja deh, hhe, ini kan opiniku, sapa tau yang lain punya opini lain juga. Eh, tapi satu hal yang aku bingung, kategori buku ini kok fiksi ya?

Share:

1 comments

  1. hihihihi makasi reviewnya yaaaaa..seneng deh, izin copy paste d blog meta yes;)

    ReplyDelete