Cafetaria By Mono (MALANG)

Seperti di Surabaya yang lagi banyak banget tempat makan baru (not all I can catch up! T_T), Malang juga mengalami hal yang sama. And, one of Malang newest cafe in town is Cafetaria by Mono! From here ternyata ini cabang dari Jakarta *tetiba high expectation*


Ancer - ancernya, lurus aja lah di Jalan Kawi, setelah Giant Express sebelum perempatan, di pojok jalan kita bisa liat "Cafetaria", yang somehow, bikin saya inget sama Navy Seal di Surabaya, hehe. Karena kesana nya early dinner, tempatnya nggak rame, di lantai bawah cuma saya doang malah, hahaha. 



And well, saya suka tempat ini. Katanya sih, tagline nya “All Day Cafe and Study Lounge”, itu terpresentasikan (spell?) dengan tempat tanpa sekat, minimalis, ada sofa ada kursi biasa, pintu kaca/jendela yang ngebuat tempat ini berasa jauh lebih luas. Di lantai 2, Cafetaria ini berbagi tempat dengan barbershop.



Nggak lupa juga, tulisan di dinding yang kayaknya sekarang wajib ada di kafe - kafe gini ya? hehe. 


Read all this menu before..

       

 

 







 

 


Mari beralih ke menunya. Menunya simpel sih, dan kayaknya kafe yang lagi menjamur sekarang menunya mirip semua kayak ini juga. Latte - Cute Cake - Pasta - American Breakfast - Sandwich! 



Fettucine Carbonara (di menu pake Spaghetti). Saya sih nggak terlalu cocok sama menu ini. Okaay, kalo dari definisi *ceilah* carbonara itu kan emang sausnya pake keju, dan ini emang rasa kejunya berasa banget. Ada potongan smoked beef and potongan ayam juga, pastanya juga masih al dente. Cumaa.. entah ini butter/apa minyak zaitun ato apa ya, kebanyakan! Dan cheesy-but-oily itu nggak enak di lidah saya.




Beef Rice Bowl. Saya nggak ngincip. Modelnya sih ya kayak rice bowl biasa, nasi di bawah disiram dengan daging sapi yang udah di bumbui. Kalo kata pak Ribut, mirip krengsengan (if you know what krengsengan :p), tapi terlalu manis dan bikin eneg. Skip aja kalo kesini lagi, haha.



Fish Bargandine. Ah, I made right choice, haha. Sejujurnya milih ini karena ikannya terlihat besar dan kayaknya cukup kalo dibagi 2 (soalnya ibuk bawa nasi merahnya sendiri :p). Dan ternyata, emang besar. Ikan dori di deep fried, ada tambahan mashed potato (yang hambar - tapi ada permesan cheese nya dikit), dan salad. Surprisingly, saladnya malah yang enak. Ibuk saya aja yang biasanya nggak suka makanan modelan ini, malah doyan.


Black Chicken Burger. Menu ini kemaren saya take away (nggak usah protes platingnya! :D). Chicken burger biasa sih, uniknya ya karena bunnya yang warna item ini. Potongan daging ayam lumayan tebal - selada - tomat - mayonaise - bawang bombay (yang udah dimasak) di tumpuk jadi satu. Plus, ada tambahan french fries. Tapi lagi, ayamnya kurang berasa, kurang berbumbu.



Hmm, harga minumannya sih standar kafe sekarang benernya, tapi entah kenapa kalo pesennya di Malang itu berasa mahalan :p, mending beli air mineral aja lah, hemat haha. Dan mengecewakannya, gambar sama penampilan aslinya beda T_T. Avocado Lava ini cuma jus alpukat kental dengan tambahan susu kental manis yang ya sama aja kayaknya dimana - mana, nggak komplain sih. Cuma saya benernya pesen ini karena liat gelasnya yang lucu (di buku menu), tapi ternyata sampai di meja begini ini.



Hot Chocolate nya saya nebak Delfi *plaak*. Tapi ada tambahan latte art di atasnya. Ini juga nggak cocok gelasnya. Saya sih lebih cocok ama hot chocolate yang pake mug dengan gagang, bukan gelas yang terlalu kecil kayak gini. Dan kurangnya juga, kurang panas! Ini kalo saya pergi ama temen saya yang nggak suka minuman hangat, bisa ngamuk dia :D



Saya nggak tau Cafetaria yang di Jakarta, tapi cuma mikirnya kalo bisa bikin cabang sampai luar kota berarti enak. High expectation saya jadi mengecewakan diri sendiri, haha. Kayaknya (kalo menurut saya), makanannya masih perlu ditingkatkan lagi. Dan gelas buat minumannya, kayaknya perlu ganti biar lebih cocok deh. But well, tempatnya emang instagenic buat nongkrong - nongkrong cantik :)

Balik lagi kesini? Hmm, kalo saya lagi pengen nyantai lama mungkin sih. Berhubung kok kayaknya dari tadi saya bilang banyak tapi, lain kali nyobain yang "small bite" aja deh kalo kemari, biar nggak rugi *eh :p





Cafetaria By Mono (Malang)
Opening Hours : 10:00 - 24:00 
Branch of Cafetaria.jkt 
Jln. Kawi Atas 1A, Malang

Love,
-iMa

Khuzaima Kousni

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

No comments:

Post a Comment