-->
  • Filosofi Kopi (JAKARTA)

    I am about one year late, but there is always someone who still didn't know, right? *iyain aja deh*, hahaha. Penasaran aja ama café ini (atau saya bisa sebut kedai aja?), setelah mereka jadi hits di linimasa! Not to mention, tapi jelas karena kesuksesan Filosofi Kopi The Movie. Dan juga keinginan ketemu Rio Dewanto *plaak


    Saya mau cerita gimana nemu kedai ini. Buat orang luar Jakarta, yang mainnya kalo ke Jakarta kesitu - situ aja *ini pertama kali saya ke blok M anyway :p*, mengandalkan GPS is a must! Jeleknya, yang bikin kita nebak - nebak berhadiah, kedai ini nggak ada palang atau tulisan yang bilang kalo ini emang bener kedai yang dimaksud. Saat GPS udah nunjukkin kalo kita sampai di tempat yang tepat, tetep bikin sama - sama nanya, "Ini beneran tempatnya? Masuk nggak nih?". Tapi percayalah kalo itu emang benar, dan mungkin (buat yang belum pernah kesini) ingat - ingatlah bagian depannya.

    Jadi, apa saya ketemu Rio? Saya malah sekelebat ketemu presenter *tapi kakak saya bilang dia itu atlet* yang saya nggak tau namanya, itu pun waktu saya udah mau balik, hahaha. Berhubung saya kesananya kepagian *dan udah agak kenyang* waktu itu cuma beli minum sambil ngobrol ngalor - ngidul nunggu agak siang. Hmm, tapi waktu itu juga snack yang tersedia fried cassava aja sih, jadi skip.
    Let's take a tour!


    Seriously, this place either makes you want to take a lot of photos or locking you there. Intinya, nyaman. Mungkin karena waktu itu di luar sedang gerimis, di dalam nggak terlalu rame, baristanya ramah, ada majalah - majalah yang bisa banget di baca, beberapa bagian instagenic *lol*, dan well yang saya pesan kemaren cukup enak. 





    Affogato.
    An affogato (Italian, "drowned") is a coffee-based dessert. It usually takes the form of a scoop of vanilla gelato or ice cream topped with a shot of hot espresso. (from here)

    Vanilla ice cream never dissappointed you (or at least for me), dan espresso pahit itu cocok lah. Sebenarnya, mereka punya versi yang pake durian, tapi (lagi - lagi) karena kepagian, versi yang itu belum tersedia.


    Green Tea Latte. Menu ini terlalu aman nggak sih? Haha. Tapi sepagian udah abis ngopi di hotel juga, jadi daripada perut kenapa - kenapa order ini aja. Buat saya, matcha nya kurang nendang, terlalu berasa susu hehe. Tapi untungnya nggak terlalu manis meskipun waktu order nggak bilang apa - apa *saya biasanya agak rewel soal kemanisan kopi xD*



    Filosofi Kopi
    Jl. Melawai VI
    Blok M, Kebayoran Baru
    Jakarta Selatan, 12160

    Jam buka:
    08.00-11.30 dan 13.30-22.00
    Overall, kunjungan singkat saya ini punya kesan yang baik. Lain kali, kayaknya dateng di jam setelah siang lebih bisa dicoba. Saya masih pengen nyobain kopi mereka yang lain,  yang lebih nggak nyantai tapi sambil nyantai disana xD.





    Kamu, udah pernah kesini?
    -iMa
  • You might also like

    4 comments:

    1. Konsep cafenya bagus banget yah, bakalan betah deh kalau nongki disana haha

      ReplyDelete
    2. Selalu suka liat foto yg kamu ambil, kece aja gitu keliatannya. Aku yang di Jakarta malah belum ke tempat ini, bhahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. haha, berarti post ini ada gunanya juga :p, aku juga baru kali kemarin itu Teh kesana. Anyway, thank you loh udah dibilang kece :D

        Delete