-->
  • Malam Mingguan di EXO Planet #2 - The EXO'luXionINA (JAKARTA)

    credit : Laras A.

    My first KPop concert ever!

    Akhirnya malam mingguan bareng dedek - dedek EXO *eh, kecuali Xiumin deng :p* kesampaian juga tanggal 27 Februari kemarin *hooraay*. Itung - itung mereka ngerayain ultah saya lah yaa *plaak*

    Saya nonton di GREEN, cari yang murah buat konser pertama, hahaha. Tiketnya nitip beli di teh Nuke karena nggak pengen ribet. Dan buat ke BSD, udah janjian ama mbak Citra dan Laras buat ikut trip nya kak Merii bareng EXO-L Jakarta. Anyway, karena konser ini saya jadi banyak kenalan EXO-L deh, dari yang barengan beli tiket, yang barengan trip, ampe yang baru ketemu di venue! Asik!

    Apa ekspektasi saya buat nonton konser ini? 
    Honestly, saya nggak berharap banyak.  Posisi GREEN yang di belakang meski tengah udah mikir bisa liat mereka lari - larian aja syukur deh. Lalu karena dari awal udah di kasih tau kalo nggak bakal boleh jepret/rekam pake kamera, saya udah niat dari awal buat nggak ribet ama gadget. Pokoknya sebisanya nikmati konser. Yang pasti saya harus bisa teriak "Kim Jongdaeee!!!", "Cheeenn!!!" sepanjang konser, lol.

    CURHAT
    Sampe BSD sekitar jam 11 pagi, dan dari luar udah bisa bayangin berapa banyak yang bakal nonton. Konser ini sebenarnya harusnya aturannya waktu masuk venue sesuai queue number, dengan alasan : biar nggak ada yang ampe nginep di venue. Saya termasuk yang udah tau QN saya di awal, sebelum akhirnya web MCP down dengan alasan yang nggak jelas. 

    credit : Merii

    Tapi ternyataaa hall 7 yang sebelumnya diinfokan buat ngadem *dan kita nggak bisa keluar lagi kalo udah di dalem*, dibuka buat nuker QN. Saya yang masih nyantai bagi - bagi fan support, makan, sholat, antri toilet *yang kayaknya lebih dari sejam deh*, harus berhadapan dengan antrian pengambilan QN yang panjang. Antri -> bag checking -> body checking -> antri lagi buat dapat pin QN. 

    FYI, list QN itu manual, dan list itu nggak rangkap, jadi meskipun ada 2 petugas yang nyari nama kita di kertas, kalo kertasnya lagi dipegang petugas yang lain ya tetep kita harus nunggu. Manually process takes a lot of time! Jam 4 yang harusnya open gate, saya masih berdiri antri buat dicari nama. Well said, untuk section GREEN QN nya nggak berguna! Saya yang punya QN 751 harus banget ada jauh di belakang yang punya QN 1800an, meh!

    Setelah proses aneh itu, saya dan Liza akhirnya dapat posisi yang lumayan enak, meskipun agak jauhan dari pager. Bersyukurnya, panggung depan GREEN yang di awal saya cuma ngira bakal buat lewat/ lari - larian mereka aja, ternyata tidak seburuk itu. 

    ..AND THE SHOW GOES ON
    Konser dibuka dengan VCR SM Global disusul dengan Indonesia Raya. Unfortunately, Yixing nggak bisa join konser ini. Kemudian, seperti di negara lain, 'Overdose' jadi pembuka. Waktu masih rehearsal/preview aja udah banyak teriakan, apalagi pas ini huoo.. kuping sayaa hahaha. Lalu ada 'History' dan 'El Dorado'. Tiga lagu ini sih cuma PINK/BLUE yang bener bisa lihat dari dekat, karena ada di panggung utama.


    credit : Citra E.

    Agak kalem dikit, lanjut dengan 'Don't Go'. EXO mulai membaur ke section lain, di lagu 'Playboy' saya udah teriak nggak jelas karena Chanyeol dan Jongdae lagi dance di depan saya. Dan itu jadi satu - satu nya fancam saya *lol*. Belum puas teriak lanjut 'Baby Don't Cry' lengkap adegan basah - basahan Kai dan Sehun, posisi saya lebih nangkep si Sehun waktu itu, meski nggak kecipratan air sucinya *eaaa*. Lalu Baekhyun muncul dengan piano untuk 'My Answer'. Suaranya D.O~~ emang aslinya udah jernih dari sononya, sukaaa!


     
                             credit : Lidia Sari                                               credit : Bety


    Setelah ganti baju mereka kemudian menjauh lagi dengan 'The Star', 'EXODUS', dan 'Hurt'. Muncul di panggung utama dengan formasi atas - bawah *apaan sih ini hahaha, coba liat fancam deh*. Ahh, pecaah banget waktu EXODUS sih.. "Dangerous dangerous she's so dangerous~~~~"


    credit : Lidia Sari    

    Lagu - lagu berikutnya merupakan lagu yang bikin saya pengen nonton konser mereka, setelah lihat apa yang terjadi di Seoul. 'Peterpan', 'XOXO', 'Lucky', dan '3.6.5' pasti bakal bikin mereka nyebar kemana - mana. Dari tempat saya, Chanyeol dan Xiumin lagi - lagi di depan mata. Belum lagi adegan ganti baju di atas panggung itu ada juga di sesi ini <3.


    A video posted by Cindy (@sehunfangirls_id) on

    Setlist berikutnya merupakan lagu - lagu natal EXO : 'Christmas Day', 'Miracle In December', dan 'Two Moon' (?). AnywayJunmyeon entah kenapa kode - kode kalo mereka bakalan balik lagi pas natal *duit oh duit*. Sesi ini bikin EXO-L Indonesia di puji ama Xiumin karena bahasa Korea kita bagus katanya, padahal sih ya, jiwa karaoke lebih berperan sepertinya *plaak


      
    credit : Laras A.

    credit : Mianda

    Dan sampai ke EDM ala EXO, setlist favorit sepanjang konser kemaren buat saya. Waktu Chanyeol jadi DJ, tata panggung yang langsung penuh dengan garis - garis cahaya yang keren. Remix 'Machine', 'Let Out The Beast', 'Run', dan 'Drop That' di satu sesi membuat sesi ini paling bikin capek, hahaha. Jongin manis banget pake topi, sempat ada di GREEN juga, lalu ada Jongdae loncat - loncat di panggung GREEN waktu Run, omooo.. Kim Jongdaeee~


    credit : dancingkai94

    Akhirnya kita udah mulai di penghujung konser. Encore konser di mulai dari 'Call Me Baby', 'Growl', dan 'Love Me Right'. Kalo saya nggak salah inget, kita udah mulai angkat banner "Terima Kasih EXO" - "We Should Meet Again" yang bikin terharu para member *eciyeehh we did it, guys!


    credit : Liza

    Dan 'Sing For You' dan 'Unfair' jadi penutup malam itu. Lagi - lagi saya nggak bisa lupa ama Jongdae yang diem di GREEN dong. Sepertinya emang saya lagi jodoh banget ama Jongdae, hahaha, karena saya nggak expect gini sih, waktu liat perkiraan member ada dimana, Jongdae bakal jauh dari GREEN soalnya, eh, malah ketemu terus *wink.

    I'M SATISFIED
    Overall, meskipun sempet kecewa dengan MCP yang aturannya di langgar sendiri, konser ini worth-it. Yang bisa saya bilang, kalo dari GREEN saya paling sering liat Chanyeol dan Jongdae, Sehun dan Jongin lumayan, yang jarang Baekhyun, D.O, Junmyeon, dan Xiumin, mereka cuma sambil lalu lari - lari. Waktu nulis ini saya bahkan baru sadar saya nggak punya sama sekali koleksi foto Baek.


    credit : Riana

    Member EXO ternyata kurus - kurus sekali. Jongdae ternyata nggak jelek banget, hahaha. Chanyeol kemaren itu kerasa moodnya bagus sekali. Jongin ternyata nggak item *itu sapa sih yang bilang Jongin item?* malah dia cakep orangnya. Baekhyun, karena saya liatnya cuma sekilas keliatan kalo dia emang cantik! dan kemaren pas di awal, dia kayak abis bertengkar deh ama sapa gitu :p. D.O ternyata nggak terlalu serem, dan di konser ini banyak banget adegan D.O, dari ama Kai, Junmyeon yang bikin teriakan makin histeris. Sehun malah yang nggak terlalu cakep *eh*, mukanya bapak - bapak! Junmyeon itu beneran ganteng, like ganteng banget, ampe beberapa temen pindah bias ke dia, lol. Dan satu - satunya Oppa, Xiumin itu imut dan kecil, ucul banget!

    EXO entertainer yang baik, di sela - sela tiap setlist ada ment yang membuat bahagia *halah*. Sehun yang bahas - bahas semangka. Chanyeol yang bilang kalo Jakarta panas banget. Xiumin yang bilang "Aku Cinta!". Jongin yang bilang kalo kita capek, pulang - pulang mending mandi air hangat aja. Juga, Junmyeon dan Baekhyun yang notice ama banner lucu - lucu yang dibawa EXO-L. Penampilan mereka benar - benar layak di acungi jempol! Saya puas banget liat mereka meski leher-kaki pegel hahaha

    Panggungnya menarik, promotor ada usaha buat semua section bisa nonton dengan nyaman. Lighting waktu EDM itu paling keren. Sayangnya, baru kali ini saya nonton konser indoor tapi lantai nya nggak dilapis apa - apa, keliatan jelek, bikin soundnya yang emang nggak nendang makin nggak nendang. Kasus QN itu ternyata berimbas dengan banyak EXO-L yang pingsan, karena yaa, jadi saling dorong *ini kata temen di BLUE/PINK*. Body checking yang untuk beberapa orang terlalu nggak nyaman, ternyata tetap aja bisa ngelolosin penonton dengan Handycam dan kamera. Ketersediaan toilet juga jadi pe-er tersendiri.


    credit : Liza

    Terima kasih buat EXO-L Jakarta yang saya minta berbagi fancam/fotonya : mbak Citra, Laras, Liza, kak Mia, kak Lidia, Bety, kak Riana. Yang selalu jadi teman curhat before/after konser : Frey, Deborah, Suchi, kak Kimnana, Imo. Seperti keinginan buat ketemu EXO lagi di lain kesempatan, semoga saya juga bisa ketemu lagi dengan kalian semua~~ All credit goes for you, guys. 


    EXO, saranghaja!
    -iMa

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment