The Devil Loves Cinnamon


Akhirnya aku selesai membaca novel ini. Novel karya Ima Marsczha ( namanya sama ama aku! :p) yang tebalnya cuma 243 halaman ini interest banget. Awalnya, aku penasaran judulnya, emang setan suka kayu manis? Aku juga suka taglinenya 'Sekali ini saja, cobalah percaya kepada iblis', wueh..berat nggak tuh, rasanya kayak orang nggak beriman aja. Tapi, salah ding. Ternyata nggak gitu lagi. Ini cuma novel dan nggak akan ngerusak iman!

Ceritanya tentang Widya, yang ibunya sedang koma. Suatu hari dia membeli buku bekas dan dapet bonus buku, yang maksudnya untuk dibacakan kepada ibunya. Setelah sekian lama, dia baru ingat tentang buku2 ini. Ternyata bonus buku itu tentang cara memanggil setan pake kayu manis dan coklat ( manis banget nggak sih? ), Widya nyoba, eh, ternyata dia kedatangan si setan ini. Setan ini ternyata ngabulin permintaan, kayak jinnya Aladdin gitu. Tapi, karena permintaan Widya adalah supaya ibunya hidup seperti sediakala lagi itu rumit ( dikatakan gini, soal nyawa Tuhan yang ngatur, bukan setan ) nggak bisa dipenuhi ma setan, permintaan yang lainnya juga ( Widya pengen ke surga nemuin ibunya ) juga nggak dipenuhi, karena juga menyangkut kehidupan setan, setan akhirnya terjebak di dunia.

Sampai suatu saat, Widya tunangan dengan orang nggak dikenal ( dijodohin ) yang miriiip banget ma tampang setan. Setan jadi bisa ngerasukin dia, ngerasain gimana jadi manusia.
Novel ini ngajarin tentang cinta, gimana rasanya jatuh cinta, rela berkorban demi orang yang dicintai, ada perasaan berdesir di dada, yang nggak pernah dirasain setan. Sampai suatu saat, akhirnya setan nemuin cara, dia membawa Widya ke 'gerbang surga', dan Widya akhirnya menemui ibunya. Pas Widya balik, dia menemukan setan sudah jadi manusia, bersatu dengan tubuh tunangan Widya, konsekuensi atas apa yang dikerjakannya. Dan semua itu karena setan atau tunangan Widya sayang pada Widya.

Ya begitulah, silakan baca sendiri lanjutannya, nggak asik kalo diceritakan semua, haha.
Yang pasti, novel ini layak dibaca, ringan, nggak ngebosenin, lucu, romantis. Rating aku 7/10 deh.

-iMa

sixbuble

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

No comments:

Post a Comment