Bodyguard Bawel


Novel terakhir yang aku baca ampe saat ni.. Udah lama juga sih, tapi gapapa deh di bahas. Taunya novel ini dari mbak Triani Retno, si penulis, yang ngabarin tentang lomba resensi novelnya di milis. Kebetulan besoknya ke mall, yasudlah sekalian beli, sapa tau menang..hehe ;D

Dari judulnya, udah ngebayangin cerita tentang seorang yang punya bodyguard, kayak film Chasing Liberty ato apa tuh, pokoknya yang maen kulit hitam..aku lupa ;p. Tapi ternyata..ampe selesai baca aku masih bertanya2, sapa bodyguardnya?? Tapi setelah di pikir2 ya mungkin maksudnya ya si Lea--tokoh utama novel ini--yang emang sering 'menumpas kejahatan' ( 'menumpas kejahatan' kan juga salah satu guna bodyguard bukan??Hho ) yang emang bawel abizz..

Sayangnya novel ini ga terlalu ngebahas soal ke-bodyguard-an Lea, tapi lebih masalah kisah hidup-cinta dan persahabatannya..

Cerita berawal dari Lea yang dikenal sebagai orang bawel ngebantu Yola, sahabatnya untuk mencari Adit karena kepentingan suatu lomba gitu. Lalu diceritain deh bagaimana Adit itu yang kemudian dijodoh2in dengan Lea oleh Yugi-sahabat Lea yang lain-tapi ga ada kelanjutannya..agak membingungkan disini...jadinya Lea-Yugi-Adit-Yola malah diceritakan bersahabat. Lalu ada cerita tentang Lea yang diteror (yang asli geje..).

Inti sebenarnya, tentang kisah Lea yang jatuh cinta dengan Gilang yang mamanya ditolong Lea. Gilang yang sifat dan sikapnya berbeda 180 derajat dengan Lea. Daann..cinta mengubah segalanya. Mengubah Lea bawel jadi agak pendiam. Lea jadi ga terlalu tomboy, yang membuat sahabat2nya bertanya2, tapi berubahnya Lea malah di dukung oleh Kenny, pacar Yugi.

Tapii..kisah cinta ini ga berjalan sesuai keinginan Lea..pada akhirnya Lea disadarkan untuk tetap jadi dirinya sendiri. Karena Galang ternyata menyukai Lea yang awal dikenalnya, bukan Lea yang udah berubah...
Ada minus da plus. Plusnya, novel ini ringan, baik secara harga, kalo ditimbang, he5, maupun kalo dibaca. Cocok buat yang ga mau mikir berat2. Terus, banyak 'scene' lucu dan dialog yang bikin kita tertawa2 sendiri. Dan pastinya, ngasih pelajaran kalo tetap jadi diri sendiri itu emang terbaik...!!

Mmph, kayaknya cuma segitu aja yang bisa ku tulis.. Baca sendiri kalo penasaran!. Tingkatkan penjualan novel Indonesia..!!Hehe

-iMa

sixbuble

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

No comments:

Post a Comment