Alat - alat IT ( Part 1 )


Asus U20A, Menyala di Kegelapan
Pasti pernah melihat kupu-kupu dengan sayapnya yang indah itu terbang melayang ke sana ke mari bukan? Nah, kekuatan, keindahan, dan ketipisan sayap kupu-kupu itulah yang menginspirasi Asus saat mendesain notebook dengan seri U20A ini.
Karena itu kendati layarnya lebar, 12,1”, Asus U20A didesain tidak setebal dan seberat notebook-notebook di kelasnya. Bagian tertipis notebook ini 2,75cm, sedangkan bagian paling tebalnya 2,9cm. Bobot notebook berikut batere 6-cell-nya pun hanya 1,834kg. Padahal notebook ini datang lengkap dengan sebuah optical drive, alias DVD-RW drive. Batere Li-Ion-nya sendiri berbobot 298 gram.
Salah satu penyebab ringan dan tipisnya U20A adalah penggunaan prosesor Intel CULV (consumer ultra low voltage), yakni Intel SU2700 yang dipadukan dengan chipset Intel GS45, graphics X4500 MHD dan Wi-Fi Link 5100 Wi-Fi. Notebook tipis dan ringan dengan batere yang awet, plus harga terjangkau memang berniat menapaki tangga popularitas. Kian hari, kian banyak notebook jenis ini beredar di pasar, seperti Acer Timeline dan MSI Slim X.

Sumber : http://tekno.kompas.com


Kingston Sediakan HyperX Kits 8 GB Untuk Platform Intel Core i5 dan i7
Kingston meluncurkan memori HyperX kits dual-channel 8 GB yang mendukung Intel sistem LGA1156 Core i5 dan Core i7. DDR3 XMP kits tersedia dalam frekuensi 1600 dan 1333 MHz dan bekerja pada tegangan rendah 1.65 volt.
Memori kit 8 GB membantu meningkatkan kinerja sistem operasi 64-bit secara keseluruhan termasuk Windows vista dan Windows 7. Perancang sistem dan kalangan ultra-enthusiast yang membangun memori Kingston dual-channel 8 GB menemukan bahwah kinerja akan meningkat ketika menjalankan pekerjaan seperti mesin virtual, video encoding dan aplikasi yang berorientasi grafis.
Memori Kit 8GB adalah edisi terbaru dari keluarga Kingston untuk solusi memori Core i5 dan i7. Semenjak bulan Agustus, Kingston telah meluncurkan memori kit 4 GB dengan frekuensi 2133, 1600, dan 1333 MHz.

Sumber : http://tekno.kompas.com

Adapter WiFi Terkecil
Ukuran periferal kini makin terpangkas. TEW- 648UB, produksi TRENDnet ini diklaim sebagai adapter Wi-Fi terkecil di dunia. Ukurannya hanya 3,3 cm dari ujung ke ujung, bahkan lebih kecil dari USB yang biasa Anda miliki.
Mini Wireless N USB Adapter berkecepatan 150 Mbps ini digunakan untuk menangkap sinyal radio Wi- Fi (hotspot zone) dalam jangkauan tertentu. Berfungsi dengan baik untuk laptop ataupun desktop PC. Ia dapat terhubung ke jaringan wireless 6x kecepatannya.
Selain itu, memiliki enskripsi nirkabel mumpuni untuk memproteksi data Wi-Fi Multimedia (WMM) seperti video, audio, serta trafik game. ”Kami percaya diri saat mengklaim TEW-648UB ini adalah adapter Wi-Fi terkecil. Ukurannya hanya setengah dari wirelessN USB adapter standar,” ujar Zak Wood, Director of Global Marketing TRENDnet. ”Walau ukurannya kecil, kinerjanya sempurna. Kami siap jika harus beradu dengan adapter 150Mbps lainnya,” tambah Zak. Berapa harganya? Sekitar USD24,99 atau sekitar Rp250.000.(danang arradian)

Sumber : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/272824/

LCD Mungil di Depan
LAGI-LAGI teknologi di kamera saku digital masuk ke level baru. Kali ini dihadirkan Samsung Digital Imaging melalui tiga varian kamera terbaru, ST550, ST500, dan ST1000. LCD Mungil di Depan
ST550 dan ST500, misalnya, dibekali dual LCD di depan dan belakang. LCD di depan ini sangat praktis, membuat pengalaman berfoto makin menyenangkan. Salah satunya untuk self portrait (memfoto diri sendiri).Fungsinya mirip cermin kecil yang biasanya ada di samping kamera ponsel, menjaga agar kita tetap berada di dalam frame. Kegunaan lainnya saat menggunakan self timer (hitungan mundur) untuk berfoto bersama.
Tidak perlu lagi berpose terlalu lama, sambil menunggu kamera mengambil gambar. Begitu self timer di aktifkan, LCD di depan akan menampilkan angka 3,2,1 dan klik…Anda pun dapat bergaya di saat yang tepat. Monitor mungil tersebut juga berguna saat pengguna mengaktifkan mode Children.Fitur ini diperuntukkan bagi si kecil.
Maklum, mengabadikan foto anak kecil yang sedang berlarian ke sana kemari je- las menyulitkan. Nah, begitu mode Children aktif, LCD di depan akan menampilkan animasi badut untuk menarik perhatian si kecil. Begitu mata anak mengarah ke kamera,jepret.., hasil foto yang bagus pun didapat. Praktis. LCD bagian dalamnya jembar, berukuran 3.5 inci dan sangat tajam.
Untuk melihat hasil foto yang telah di jepret,Samsung mengenalkan teknologi sensor gerak sebagai pengganti tombol.Jadi,user tinggal mengayunkan kamera ke arah tertentu, maka gambar akan berganti secara otomatis.Dan yang lebih keren lagi, fitur menghapus gambar dapat dilakukan dengan menyapukan jari membentuk tanda silang di layar LCD-nya.Foto akan terhapus secepat kedipan mata. Perbaikan lainnya datang dari teknologi pengambilan gambar.
Pertama, fitur smile detection yang lebih canggih.Pengguna tidak perlu menekan tombol shutter, cukup mengarahkan kamera ke obyek foto. Ketika obyek foto mengembangkan senyum, voila, gambar pun terambil secara otomatis. Kamera ini juga dapat mengingat 20 wajah yang paling sering tertangkap kamera. Saat wajahwajah itu dikenali, kamera secara otomatis menyesuaikan fokus serta pencahayaan.Teknologi ini disebutSmart Face Recognition.
ST500 dan St550 juga mampu merekam video High Definition 720p pada 30 gambar per detik.Jika ST500 dan ST550 menurut Anda sudah canggih,ST1000 bakal membuat Anda tercengang.Kamera ini sudah dibenamkan teknologi yang sangat advance.ST1000 sudah dibenamkan teknologi geotagging, Bluetooth2.0, koneksitas WiFi, dan kompatibilitasDLNA. Tentusaja,pencinta jejaring sosial akan jatuh hati. Hasil jepretan foto bisa langsung diupload seketika ke situs seperti Flickr,Facebook,ataupun MySpace.(sri noviarni)

Sumber : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/272823/

Inilah Hard Drive USB 3.0 Pertama di Dunia!


Freecom, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang eksternal hard drive dan portable storage, baru-baru ini mengumumkan Hard Drive XS 3.0. Berbeda dari hard drive yang telah ada di pasaran selama ini, XS 3.0 telah mengusung teknologi USB 3.0! Dengan diluncurkannya XS 3.0, Freecom telah menjadi perusahaan pertama yang merilis peralatan portable hard drive yang menggunakan teknologi USB 3.0. Freecom, melalui rilis resminya, juga menyatakan kalau hard drive keluaran mereka ini memiliki kemampuan backward compatibility USB 2.0. Hal tersebut berarti membuat alat ini mampu bekerja di motherboard yang menggunakan teknologi USB 2.0. Tentu kecepatan transfer data, apabila Anda menggunakan hard drive ini pada USB 2.0 tidak akan secepat apabila menggunakan USB 3.0.
Hard Drive XS 3.0 adalah hard drive 3.5 inci portable. XS 3.0 menawarkan transfer rate yang cukup tinggi, yaitu 130MB per detik. Ukuran XS 3.0 pun tidak terlalu besar, bahkan Freecom berani mengklaim bahwa hard drive keluaran mereka ini adalah yang terkecil di antara semua hard drive 3.5 inci yang ada. Berat alat ini pun hanya 1.9 pounds atau 1 kg.
Hard drive ini akan tersedia dalam tiga kapasitas, yaitu 1 TB, 1.5 TB, dan 2 TB. Harga yang dibanderol pun cukup murah, yaitu mulai dari 119 Euro (atau sekitar USD175). Alat ini akan tersedia di Eropa pada pertengahan November besok. Bagaimana dengan Asia? Mari kita tunggu saja.
Hingga saat ini, masih sedikit perangkat yang mengaplikasikan USB 3.0. Barang konsumer diharapkan akan segera mengaplikasikan USB 3.0 pada tahun 2010. Motherboard pertama yang telah menggunakan USB 3.0 adalah Asus P6X58, namun sayangnya, motherboard ini dibatalkan sebelum sempat diproduksi. Sedangkan Operating System pertama yang telah mengsupport USB 3.0 adalah Linux versi 2.6.31.

Source : Freecom

sixbuble

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

No comments:

Post a Comment