Alat - alat IT ( Part 2 )


OCZ Z-Drive: Terbaru, Tercepat, dan Termahal
Apakah Anda familiar dengan istilah; "Money is not an object." ? Bagi Anda yang menginginkan performa terbaik dari sebuah storage device (SSD) dan memiliki resource (budget) besar, segera dapatkan OCZ Z-Drive! Setelah mengalami beberapa kali perubahan desain , SSD yang menggunakan interface PCI-E ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Berapa harganya? Untuk kapasitas 250GB, OCZ memberikan harga sekitar USD1.500, USD2.500 untuk kapasitas 500GB, dan USD3.400 untuk kapasitas paling terbesar yang tersedia saat ini, 1TB. Harga yang fantastis bukan?
Sekarang mari kita lihat apa yang akan Anda dapatkan dari dari OCZ Z-Drive. Performa read dan write terbaik dari sebuah storage device saat ini. Selain pilihan kapasitas penyimpanan, OCZ juga memberikan pilihan dua jenis SSD, MLC dan SLC-based, bagi jajaran Z-Drive miliknya. Untuk Z-Drive p84 (MLC-based), OCZ mengklaim kecepatan read (max.) sebesar 750MB/s dan write 650MB/s. Sementara Z-Drive e84 (SLC-based) memiliki performa sedikit diatas Z-Drive p84, yaitu 800MB/s (max. read) dan write 750MB/s. Kecepatan write dan read ini adalah yang tercepat saat ini untuk single storage device setup (non RAID). Bandwidth yang begitu besar memaksa OCZ untuk menggunakan interface PCI-E 2.0 x4 (up to 1GB/s bandwidth), karena interface SATA yang tersedia saat ini tidak memiliki bandwidth yang cukup untuk mendukung perfoma OCZ Z-Drive (sekalipun SATA III dengan bandwidth sebesar 600MB/s).
Dengan harga yang fantastis dan sedikit diluar budget range pengguna desktop (bahkan kalangan enthusiast dan power user sekalipun), tampaknya dalam waktu dekat OCZ Z-Drive hanya akan digunakan untuk keperluan corporate, seperti servers, storage arrays, supercomputing, labs, professional audio-video mastering, industrial electronics dan sejenisnya. Dan ya, setidaknya dengan harga yang ditawarkan, Anda bisa menggunakan SSD ini dengan tenang berkat jaminan garansi selama 3 tahun yang diberikan OCZ. Anda tentunya tidak ingin investasi senilai lebih dari Rp 30jt rusak begitu saja bukan.
Source: Various, Author: Christian Sahala
Sumber : http://www.chip.co.id/optical-storage/ocz-z-drive-terbaru-tercepat-dan-termahal.html


Isi Baterai? Kocok dulu!!

Saat ini adalah era milik perangkat elektronik jinjing. Demi memudahkan, piranti elektronik menyertakan pula baterai yang dapat diisi ulang. Cukup colokkan ke sumber listrik, daya baterai segera terisi. Masalah timbul, bila anda di luar ruangan. Mana ada soket dan terminal listrik di jalan raya, pantai, atau pegunungan?
Tak heran bila beberapa gadget masih menggunakan sumber tenaga dari baterai konvensional sekali pakai, berukuran AA, atau AAA, bertegangan 1,5 volt. Namun, baterai sekali pakai juga memberi masalah lingkungan serius.
Alasan itu yang mendorong desainer industri asal Korea Selatan, Mintpass, merancang baterai isi ulang tanpa perlu soket listrik. Baterai satu ini memang unik, sebab sengaja dirancang agar ramah lingkungan. Bukan pula baterai bertenaga surya, yang hanya mengandalkan iklim, membuat pengguna kesulitan bila matahari tidak nongol, atau saat malam menjelang. Cara mengisi ulang, cukup goyang atau kocok--apa pun istilahnya--baterai itu, hingga daya terisi kembali.
Baterai tersebut didesain dengan menghilangkan komponen berkemampuan isi daya manual. Lagi pula desain baterai bersoket listrik, kerap mempengaruhi desain piranti karena ukuran tak bisa dibuat mungil.
Alih-alih, Mintpass menciptakan baterai hidrat logam Nikel, yang dilabeli Mint Batterey: Shakenergy. Kelebihan Shakenergy, selain dikocok, proses isi ulang bisa pula menggunakan adaptor isi ulang baterai alkalin.
Sistem kerja 'kocok' Shakenergy pun cukup sederhana. Di dalam baterai terdapat tiga bagian, hidrat logam nikel di bagian atas, lingkaran kawat kumparan di terowongan kecil (shaft) yang ditahan penopang inti dan magnet permanen.
Saat digoyang, lingkaran kumparan akan bergerak dari magnet menuju nikel lewat penopang inti. Proses itu pun menginduksi listrik, sehingga baterai memperoleh daya kembali.
Mereka yang paham pengetahuan teknis bakal mengocok keras-keras baterai tersebut, sebab kocokan kuat berkali-kali, akan mempercepat pengisian daya. Dengan konsep itu, si baterai cocok untuk saat-saat darurat, bahkan untuk hidup mati seseorang.
Contoh, anda ditemukan tim SAR lewat sinyal radio dalam insiden kapal karam. Tetapi tiba-tiba baterai radio anda mati, cukup goyang baterai kuat-kuat, pasang kembali ke radio dan kontak tim SAR. Shakenergy telah menyelamatkan hidup anda. (mintpass.com)
Sumber : Republika Online

Gadget USB Terbaru

Ajay Bhatt dari Intel memang pantas berstatus sebagai rock star. Tanpa kerja kerasnya tersebut saat ini mungkin tidak ada hal yang menakjubkan dari device USB, seperti gambar hub di atas. Lego-themed adalah sesuatu yang terbaru (meski bukan Lego®-branded) seperti hub USB yang peragakan di atas, yang memungkinkan Anda untuk menambahkan perangkat USB elegan ke setup Anda dalam 4 blok.
Sementara ada model arloji USB yang terbaru (seharga 26 USD atau sekitar 260 ribu rupiah) berikut sebuah konektor pada ujung tali arloji tersebut. Apa Anda berminat? Kita tunggu saja.
Sumber : http://www.beritateknologi.com/gadget-usb-terbaru/

Robot TOTO Siap Temani Anda Bermain Tangkap Bola

Apakah Anda tergolong orang yang mahir dalam menangkap bola? Hm, Kini telah hadir TOTO sebagai saingan Anda. Pasalnya TOTO ini merupakan sebuah alat robot pintar yang dikembangkan oleh Reinhold-Würth University.
Robot yang satu ini mampu berperan sebagai pengganti yang memang sesuai. Pendek kata robot tersebut bisa melempar objek sesuai lintasannya, menampilkan sistem yang dilengkapi kamera dan lintasan-lintasan objek yang ada, serta sekali-kali mendeteksi objek yang berada dalam jangkauan tangkapannya yang mana dalam hal ini robot tersebut akan mengawasi terus agar bisa tetap menangkap.
Para investor akan menyukai saat menyaksikan mesin tersebut yang berpengaruh kuat pada fasilitas produkinya. Namun demikian, seberapa efektifkah robot ini bisa unggul dalam perolehan nilai. Hm, apakah kini Anda berminat mengasah kemampuan menangkap ataupun melempar bola dengan robot TOTO ini?
Sumber : http://www.beritateknologi.com/robot-toto-siap-temani-anda-bermain-tangkap-bola/

Microsoft Bluetooth Mobile Keyboard 6000 Yang Sedikit Lebih Tebal

Microsoft memiliki sejarah dalam memproduksi berbagai keyboard berkualitas. Bluetooth Mobile Keyboard 6000 dirancang untuk bekerja dengan fasilitas Bluetooth dari Notebook dan desktop yang ada. Dan yang pasti perangkat ini diproduksi dengan lebih mengedepankan dari segi portabelitasnya. Bluetooth Mobile Keyboard 6000 ini memiliki tampilan yang super ramping.
Keyboard ini lebih tebal dari pada baterei AAA pada bagian belakangnya. Bentuknya yang seperti kurva tampak terlihat lebih tipis apabila terlihat dari arah depan. Perangkat ini dirancang memiliki layout Comfort Curve. Dan rancangan berbentuk kurva tersebut dapat membuat penggunanya akan terasa lebih menyenangkan saat melakukan pengetikkan. Seandainya Anda masih belum puas, telah disediakan juga Nomor Pad tambahan yang bisa mempermudah Anda dalam membawa keyboard saat Anda melakukan perjalanan dengan membawa netbook atau perangkat ultraportabel lainnya.
Bluetooth Mobile Keyboard 6000 dan Bluetooth Number Pad ini akan segera dipasarkan pada bulan Oktober 2009 mendatang. Perkiraan harga pasarannya adalah 89.95 USD (sekitar 900 ribu rupiah) dan 44.95 USD (450 ribu rupiah), dengan disertai fasilitas jaminan (garansi) produk selama 3 tahun tentunya.
Sumber : http://www.beritateknologi.com/microsoft-bluetooth-mobile-keyboard-6000-yang-sedikit-lebih-tebal/

sixbuble

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

No comments:

Post a Comment