KRI/KRCI 2011 Regional 4 at Gedung Robotika

First of all, alhamdulilah kampus saya melaju ke tingkat nasional *\^.^/*


Kemarin, tanggal 7-8 Mei 2011, telah diadakan KRI/KRCI 2011 untuk regional 4. Dan, kampus didapuk sebagai tuan rumah. Untuk sekali ini, merasakan bagaimana melihat kontes robot ini dari pandangan yang berbeda. Kalau tahun lalu, udah excited merencanakan pergi bersama - sama buat nonton, sekarang, berhubung tinggal jalan kaki, rasanya tiba - tiba udah hari H saja, haha. Nontonnya pun nggak lagi di atas tribun sepanjang hari, karena bertugas sebagai LO di acara ini, jadinya bisa nonton VVIP *senang*, meskipun ada kabur kabur dikit lah ke tribun ;p.

Lucunya, aku kan sie kesehatan, yang jadinya ga ngapa-ngapain *tim robot kan udah biasa merana, jadinya mereka sehat semua :D*, lalu beralih jadi sie KRCI Beroda dan Berkaki *yang kerjanya agak ribet karena tim yang ikut tanding banyak banget dibandingkan divisi lain*.
Melihat sebagai LO gini jadi deg-degan berlebihan, kalau dulu cuma dukung tim kampus sendiri, sekarang, tetep berusaha ramah sama semua yang ikutan, jadi (agak) netral. Bisa lihat gimana ekspresi tim - tim yang lain kalau kalah, gimana mereka komat - kamit berdoa, gimana mereka peluk - pelukan kalau udah menang, mereka yang pengen langsung memperbaiki robotnya kalau udah selesai tanding biar performanya meningkat *sehingga sering kali jadi lupa balikin baju tandingnya ke aku dan membuatku mengejar mereka =="*, dengerin mereka curcol juga :0, bisa lihat gimana mereka tertekan sekali kalau mau tanding, mereka cuma bisa senyum - senyum kalau udah disuruh suit untuk menentukan posisi lapangan *hhe*.

Ohya, btw, di KRI/KRCI tahun 2011 ini dibagi - bagi. KRI nya bergerak untuk membuat Larungan, jadinya, mereka *robot KRI* diharapkan bisa menyusun bunga - bunga teratai dan menaruhnya di sebuah "river", Lay-Kraytong jika mereka bisa menyalakan "api" di atas bunga - bunga itu *tapi, di Regional 4 kemarin, tidak ada satu pun yang berhasil menyalakannya*. Untik KRCI dibagi 2, yaitu Humanoid Soccer League (Kita bisa melihat robot - robot humanoid bermain sepak bola, geraknya itu lho, kocak abis :), mereka diharapkan bisa menendang bola *yang berjajar disepanjang garis tengah* ke gawang lawan), dan juga Pemadam Api (Lha, ini yang kemarin aku urusin, jadi di divisi ini ada robot beroda dan berkaki, robot masuk ke kotak labirin dan harus menemukan sumber api untuk memadamkannya, kemudian robot itu juga diharapkan kembali ke posisi home-nya *yang jika berhasil, maka akan dikatakan sebagai menang mutlak*).

Langsung ke laporan yang menang - menang saja deh ya.. Here they are...
*KRI*
- Strategi terbaik : Ham-vy (ITS)
- Desaign terbaik : P-Next (PENS - ITS)
- Juara Harapan : New_B (UB)
- Juara 3 : Deviana (STIMIK ASIA Malang)
- Juara 2 : Ham-vy (ITS)
- Juara 1 : P-Next (PENS - ITS)

*KRCI Beroda*
- Strategi terbaik : SeaBull (PENS - ITS)
- Desaign terbaik : ThinkThank (UNESA)
- Juara Harapan : Gen J_Land 11 (UBHARA)
- Juara 3 : ThinkThank (UNESA)
- Juara 2 : SeaBull (PENS - ITS)
- Juara 1 : Anora (UB)

*KRCI Berkaki*
- Strategi terbaik : -
- Desaign terbaik : Dome (UMM)
- Juara Harapan : e_Spirit (ITN Malang)
- Juara 3 : Elora (UB)
- Juara 2 : Valkyrie01 (PENS - ITS)
- Juara 1 : Dome (UMM)

*KRCI Humanoid - Soccer League*
- Strategi terbaik : -
- Desaign terbaik : Bal2an (UK Widya Mandala Surabaya)
- Juara Harapan : Bal2an (UK Widya Mandala Surabaya)
- Juara 3 : DEWO (UNESA)
- Juara 2 : KikKu (ITS)
- Juara 1 : E1205 (PENS - ITS)

Dari juara - juara ini, untuk juara 1 - 3 akan mewakili regional 4 ke kancah nasional :D. Selamat buat para juara, sampai bertemu di nasional *JOGJA JOGJA JOGJAAA....

-iMa

Share:

0 comments