Ikan Bakar & Seafood Genteng Besar (SURABAYA)

Diet will always start tomorrow, hehe. Ah, ini karena bujukan setan +cihancy 0603  deh yang membuat makan malam berakhir di warung tenda ini. Padahal niatnya aja mau ngejus dan makan makanan sehat, tapi karena kita kelaparan, ya.. beginilah.

Udah lama denger soal seafood genteng, yang ada di Jalan Genteng Besar, yang katanya Jeje enak dan murah, tapi nggak pernah kesana, dan kemarin pun cuma ngandelin feeling aja warung tendanya yang mana, lagian yang lain nggak ada yang seafood juga sih. Dan, setelah nemu warung seafood, makin percayalah kita dengan jajaran motor yang antri.. 


Masuk lah kita ke warung tenda yang konon buka mulai pukul 16.30 sampai 02.30 ini, dan wew, nggak ada tempat kosong untuk duduk. Cuss pesan dulu aja lah. Kalo mau pesan kita tinggal lihat menu yang ada di meja belakang Hancy ini (foto bawah), tulis dan kasih ke bapak yang berlaku sebagai kasir itu, dan tunggulah sambil nyari tempat duduk yang enak *karena ini bukan resto ya, nggak ada yang bakal nyariin kamu tempat duduk*. Well, maafkan aku yang lupa foto menunya :(.


Dan begini lah kira - kira ramainya warung ini waktu jam makan. Sabar - sabar aja deh nungguin pesanan kamu datang. Tapi, waktu kamu udah dapet duduk, otomatis kamu bakal diberi kobokan dan sambal yang ada irisan pencitnya *sambelnya nendang banget!!*, kemudian baru dikonfirmasi lagi pesanan yang sebelumnya dipilih, untuk memudahkan mengantar ke meja, meski ga jarang bakal ada teriakan dari arah 'dapur'nya : 'Udang asam manis!', 'Kepiting!', 'Cumi saos mentega!', kalo itu pesanan kamu teriak balik aja


Akhirnya setelah menunggu, pesanan kita datang. Itu ada ikan bubara bakar (yang ini recommended banget!), cumi saos mentega (uhm, cuminya masih ada sedikit amisnya, skip lah lain kali), cah kangkung (ya..sebagaimana standart nya cah kangkung), nasi putih (yang porsinya cukup buat aku dan Hancy, tapi sepertinya nggak buat yang lain, hehe), dan double es teh! hahaha.


Kemudian terkuaklah kenapa tempat ini rame sekali, selain karena makanan nya yang enak : harganya murah. Pesanan kita kemaren itu hanya merogoh kocek 49rb! *excited, belom gajian soalnya hahaha*, kapan lagi kan makan kenyang kayak gitu dengan harga murah kan? Datang lagi lain kali? Tentu saja! :)

Btw, deket - deket warung tenda ini, ada juga warung tenda yang bakmi jogja nya enak!

**foto merupakan koleksi pribadi
-iMa

Share:

0 comments