Main ke Pahawang!

Jadi libur lebaran kemaren, saya pergi ke Lampung! Karena ke Bali sudah terlalu mainstream :p. Ah ya, post ini, saya mulai dari Jakarta saja lah ya.

Sabtu malam, saya dari Slipi menuju ke Pelabuhan Merak untuk menuju ke Bakauheni. Di Merak, kami bertemu dengan rombongan lainnya. Sekitar 2-3 jam di kapal (yang lumayan besar btw) akhirnya kami sampai di Bakauheni. Dari Bakauheni perjalanan dilanjut dengan bermobil selama 2-3 jam lagi untuk sampai ke Ketapang. Dari situ masih lanjut sekitar  hampir satu jam. Masih setengah mengantuk, akhirnya kami sampai ke Pahawang Besar.

*hooray



Karena Pahawang ini semacam jajaran kepulauan, jadinya dua hari disana itu saya ketemunya laut, laut, dan laut!! Asik! Mari dilihat satu per satu, meski sebagian saya juga lupa, dan fotonya entah kemana *makanya ini beberapa pake punya temen :p* hahahaha.

Ketapang

Jadi di Ketapang ini semacam pelabuhan kecil, dermaga dari kapal yang lebih kecil sebelum kita beranjak ke tujuan sebenarnya. Dan disini cuma ada beberapa rumah penduduk, yang sebagian besar beralih fungsi jadi homestay, tempat sewa alat snorkeling, tempat pipis, dan juga warung makan.


Pahawang Besar


homestay (taken by Ridho)

Tetiba saya merasa pergi ke pedalaman, karena homestay kami cuma 2 bangunan itu, plus warung kopi di sampingnya. Mau ke pemukiman penduduk? Naik motor dulu, jauhhh...

depan homestay (taken by Ridho)

another sight of Pahawang Besar

Meski nggak bisa snorkeling atau apalah, tapi pemandangan waktu keluar homestay kayak gini kan siapa yang nolak, iya kan? Sayangnya ya, disini kalo udah malem ya udah deh..ada di homestay main kartu hahaha.

Snorkeling Pertama
Sejujurnya, saya benar - benar lupa tempat ini namanya apa XD. Tapi saya inget dong kalo ini tempat pertama saya snorkeling, hahaha. Dan saya takut *dikeplak*, saya kan nggak bisa renang, meskipun udah diwejang - wejangi, pas awal mah nggak ngefek!! Tapi waktu udah tahu, ah kurang ini snorkelingnya ~




Nemo Island
Ah entahlah benernya ini ada dibagian Pahawang mana, hahaha. Yang pasti kesini tujuannya buat nyari nemo! Karangnya banyak bulu babinya juga banyak :(.

(taken by Ridho) 


(taken by Ridho)

Pulau Balak
Pantai ini cuocoookk buat foto - foto! *kayaknya saya punya foto paling banyak disini :p*. Surprisingly peaceful, saya nggak ngira sih kalo pantai jernih ini kok rasanya nggak ada kehidupan waktu kesana hahaha, tapi kalo mau snorkeling masih bisa deket - deket disini.


Pasir Timbul
Another tempat foto selama di Pahawang (ini niat liburannya apa sih? :D). Kenapa namanya timbul? karena ya kalo pas laut pasang pulau ini bakalan hilang! Dan mungkin karena itu juga lah, waktu muncul pasirnya jadi semacam campuran dengan karang-kerang laut juga. Anyway, kalo disini minum es degan nya boleh banget loh. Sayangnya, disini banyak sampah, mungkin karena kebanyakan yang sandar, duh please deh gaes :(



dijual harga 10k - lebih murah daripada di Benoa :p

Tanjung Putus
Hari terakhir saya kesini, dan spot snorkeling nya entah kenapa pas disini ngerasa worth-it banget. Gegara itu juga saya jadi sibuk lihat - lihat dan jadi nggak ikut foto *hiks*. 


dan pas ngecek, si mas bahkan punya foto *sedih*

Anyway sekarang kalo kesana banyak kok open-trip. Saya waktu itu juga ikutan open-trip, lebih hemat lah harusnya dan dapet banyak kenalan, ihiy! Dan ohya, ASDP sekarang udah keren deh pake kartu elektronik gitu waktu kita beli tiket. Defaultnya kita bakal dapet kelas ekonomi, kalo mau upgrade bisa di atas kapal :)

Pengen balik!








Need holiday,
-iMa

P.S : Dua hari kemarin saya 'kerja' bareng sama (banyak) anak SMA dan kuliahan (yang udah kerja bisa diitung, hehe), dan dampaknya, saya jadi semangat deh buat ngeblog *nggak nyambung*. Jadi saya punya challenge buat diri sendiri ngeblog terus - terusan di minggu ini :). Dan dengan adanya post ini #khuzaimachallenge #dayone completed!

Khuzaima Kousni

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

4 comments:

  1. Kayak pernah kenal ya.. hehe.. satu trip pahawang kayaknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huoo, halo Bapak Erri xD. Kayaknya waktu itu kita beda geng ya? hahaha.

      Delete
  2. Hello, mau tanya donk waktu itu pake travel agent apa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Krisliani, waktu itu pake "Holiday Holishit".
      Coba kontak aja Pras : 085776116551

      Delete