-->
  • Dakgalbi (MALANG)


    Dak galbi, also romanized dalk galbi, is a popular Korean dish generally made by stir-frying marinated diced chicken in a gochujang (chili pepper paste) based sauce, and sliced cabbage, sweet potato, scallions, onions, perilla leaves, and tteok (rice cake) together on a hot plate. It is a local specialty food for the city of Chuncheon, Gangwon Province, where dak galbi originates. Because of its origin, the dish is also called Chunchŏn dak galbi. - from here

    *outdoor room*

    *pintu masuk*

    Ngomentarin tempatnya dulu deh ya. Dakgalbi ini ada di pojokan pertigaan - masih di Jalan Buring, Malang, pake google maps ketemu kok :p. Tempatnya ada yang outdoor, ada yang indoor. Beberapa meja dilengkapi grill (karena ada menu ini emang), tapi kalo di outdoor sih mejanya biasa.

    *nice painting inside*

    *luas juga di dalam*

    Kalo liat arti di wiki, di Dakgalbi Cafe & Resto ini kita bisa pilih dakgalbi dengan add-on yang lain macam nasi, ramen (ato mie biasa ya ini? :p), keju, dan lainnya. Nah, karena kemarin itu saya datangnya bertiga, dan karena buta juga mau pesen apa. Akhirnya sih milih Dakgalbi (sesuai nama restonya - jadi mikir pasti ini signature nya :D) yang set B untuk 3 orang. 

    Saya kira, dakgalbi nya bakal di masak di depan saya langsung gitu instead of tetiba keluar di atas piring. Liat postingan di akun instagram pun ada yang dimasakin (baru kepo setelah makan!), tapi mungkin yaa, karena saya pilih duduk di area outdoor, which is nggak ada teppan nya, mungkin itu alasannya. Tapi tetep aja, kok ga ditawarin sih, coba di bilangin saya sih mau aja kayaknya pindah indoor.

    *Dak galbi*

     

    Mari dikomentarin! Karena dakgalbi set B yang saya pilih itu add-onnya nasi, ramen, dan keju. Penampakannya jadi gini. Dan kakak saya otomatis bilang, "Ini sih nasgor!", dan pak Ribut langsung nambahin, "Iya, mawut!" dan kita jadi ketawa - ketawa setelahnya hahaha. 

    Dakgalbi set B datang dengan side dish kimchi (yang asem banget, nggak enak - next!), selada, bawang putih dan tambahan gochujang. Porsinya gede *wink* dan bertiga pun nggak abis ternyata makannya, hahaha. Rasanya lumayan sih, nggak aneh, agak pedas meskipun saya udah request nggak pedas. Rasa gochujang nya kerasa, kalo pernah makan toppokki/tteobokki, ya itu lah, cuma isinya beraneka rupa :D.

    *Strawberry Milkshake*

    *Hot Ginger*

    Minumnya, kita pilih yang simpel lah : es teh (nggak di foto), milkshake strawberry, ama hot ginger (jahenya diparut!). Nggak komplain lah soal minuman - minuman ini. Ohya, saya juga nyoba calamari sih, takeaway, terus lupa nggak difoto hahaha. Not bad, garing, tapi entah kenapa kalo soal cumi goreng tepung gini, saya prefer ke resto chinese food aja :p. 

    Anyway, here the menus :

     

     

     

     

     

     


    Kesini lagi? mungkin banget sih, soalnya deket ama RS, harga lumayan, tapi kayaknya lain kali pilih menu yang lain kali yaa..  :p

    kamsahamnida,
    -iMa

  • You might also like

    3 comments:

    1. Tempatnya asik banget ya buat nongkrong. Luas juga. Pasti deh betah wifian.. hahaha *eh, ada wifi juga kan? :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Huaa, dikunjungi mbak Endang :))
        Ayo ke Malang mbak, hehehe, ada WiFi nya kok :p

        Delete
    2. Makasih kak infonya. Weekend ini pgn kesana. Hehehe.

      ReplyDelete