-->
  • Momi & Toys (SURABAYA) : Newest Creperie in Town!


    It's already five days, hap hap.
    This is newest creperie in town, katanya nih mereka sukses banget di Jepang, dan punya outlet paling banyak pun disana, wew! Tapi, mirip - mirip waktu Nanny's dateng Surabaya, eh pas buka awal kesini malah krik krik..lagi nggak ada yang beli :D

    *tuh chef Jepangnya :p*


    Dan ternyata ya, yang ada di baliknya orang Jepang asli loh *excited* dan selama soft opening mereka ngasih diskon sampe 30% *more excited*. Jenis crepes mereka ini crepes yang basah, bukan yang kriuk - kriuk. Di menu bisa dilihat ada mulai crepes mini, biasa, sampai premium.. ada yang sweet, ada yang savory juga.

    Mari dibahas satu - satu :D

    *Kyoto Japanese Plate - 57k*
    Punya saya si "Kyoto", salah satu pilihan dari Premium Crepes. Crepes nya isi cream, di atasnya ada cream(?) juga yang rasa matcha, ditabur bubuk soya. Trus side nya ada read bean paste (si Jepang bilang Azuki ato apalah saya lupa :p), matcha ice cream (after tastenya bitter itu enak banget!) plus semacam saus (atau gula?) yang menurut saya nggak penting dan malah bikin terlalu manis.
      
    *Toblerone Chocolate Cheese - 62k*

    Ririn milih "Toblerone Chocolate Cheese". Kalo suka cokelat, suka manis, ini cocok lah! Sama kayak Kyoto, ini juga varian dari premium crepes. Crepes nya juga pake cream, atasnya parutan toblerone dan keju. Lalu sidenya ada almond, vanilla ice cream, dan saus cokelat (yang susah banget keluar -- terlalu kental). Kayaknya kita bener - bener nggak jodoh dengan saus disini deh hahahaha. 

    *Smoked Beef Ham Egg - 49k*

    Nashrul milih savory crepes : "Smoked Beef Ham Egg". Dan ternyata, diantara yang kita coba waktu itu, ini juara deh :D. Plating crepesnya dibuka (mirip punya Le Cafe Gourmand), atasnya ada smoked beef dan sunny side up, ditabur keju dan coretan saus sambal. Sunny side upnya kan bisa request matang seberapa, nah kemarin milih yang setengah matang, whoo melted egg yolk kena crepes itu enyaak sekaliii, sukaa :).


    *Tuna Cheese - 40k*

    *Spicy Tuna - 34k*

    Duo abang - Nungki, ngikutin Nashrul dengan savory crepes, tapi versi basic : "Tuna Cheese" dan "Spicy Tuna". Unfortunately, mereka keabisan selada, jadi nggak cantik deh kalo difoto, terlalu plain hahaha. Dan btw, dua menu ini, bedanya cuma di pedes apa nggak aja, tambah keju apa nggak. Tunanya rasanya nggak cakep, agak mirip sarden *ups*.

    Here the menus :

      

          

         

    Tempatnya terlalu kecil untuk berlama - lama  dan cukup mahal benernya kalo nggak diskonan, karena bawaannya nggak terlalu bikin kenyang, hahaha. Tapi boleh lah dicoba :). 



    Momi & Toys Creperie
    Tunjungan Plaza 1 Lt. 5 (sebelah Sour Sally)
    Prepare 100k/person



    Nomnom,
    -iMa

    P.S : Day five #khuzaimachallenge completed! 


  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment