-->
  • Doraemon 100 Gadgetexpo (SURABAYA)


    Setahun lalu di Jakarta, event yang sama ada juga di Ancol *dan waktu itu, benernya udah pengen mampir mumpung di Jakarta - tapi ya, akhirnya nggak jadi mampir sih hahaha*. So, waktu ada iklan *halah* di Instagram soal event ini, saya jadi merasa harus nggak melewatkan event ini lagi. Apalagi tempatnya di Grand City, deket itu sih dari kosan~


    Akhirnya, bertepatan dengan pilkada tanggal 9 kemarin, mumpung kantor libur, saya janjian deh ama keluarga saya buat kesana. Hap hap *ceritanya jadi baby-sitter *ceritanya lagi ada yang lagi ultah hari itu. Berhubung saya udah beli tiket di alfamart, saya tinggal exchange struk itu jadi tiket di loket 3. Denger - denger sih, kalo di loket 1 pake BCA juga bisa dapetin tiket masuk ini buy 1 get 1! Lumayan banget kan? Hemat 50k :)


    Pertama masuk, kita di sambut mesin waktu Doraemon *kan ceritanya emang inget - inget perjalanan Doraemon gitu sih*, wah, pasti inget dong ama mesin waktu dalam laci ini? 


    Nah, mesin waktu ini akhirnya ngebawa kita ke masa Doraemon masih berwarna kuning dan masih punya kuping! Ternyata, ceritanya dulu tanpa sengaja *karena salah paham* ada tikus yang nge-gigit kupingnya, parahnya lagi dokter robot malah bikin Doraemon kehilangan kupingnya :(. Now we know why Doraemon benci banget ama tikus, hahaha. Soal warna kuning yang berubah jadi biru, itu karena Doraemon nangis terus sampai warnanya luntur hahaha *plus, suaranya jadi serak. Poor Doraemon.


    Setelah itu, kita ke inti expo ini : Gadget Fair. Sejujurnya, saya nggak terlalu merhatiin apa aja gadget punya Doraemon yang ada disini, satu - persatu punya ekspresi yang beda - beda juga. Ah, dan saya juga lupa, apa Doraemonnya ada seratus, ato malah kurang satu... #berasarorojonggrang #ngitunginpatung



    Jalan lagi, ada tembok - tembok yang bisa banget buat update profile picture di medsos *eh* dan setelah kita melewati 'pintu ajaib', kita akan bertemu teman - teman Doraemon di masa yang lebih kini *hooraay*



    Di bagian ini, kita bisa jadi bagian dari keluarga Doraemon. Jadi, kita bakal disuguhin panggung diorama, yang ada jalan masuk di belakang buat kita tiba - tiba muncul di antara mereka. Seru! Ketemu sama Nobita, Shizuka, Suneo, Giant, ayah-ibu Nobita, toko si Giant (plus ibunya), nenek Nobita. 

    Siap - siap antri aja sih.








    Sampai pada akhirnya, kita akan menghadiri pernikahan Nobita - Shizuka. Jangan baper ya gaes? *dikeplak*


    Selain itu sih, expo ini juga jualan official merchandise-nya Doraemon. Mulai kaos, tumbler, sampai bantal. Dan ada cafenya! Yang sayangnya sih, waktu itu saya pengen dorayaki tapi cuma dapet cookies :(.


    Well, kalo ngomongin datang kesini worth-it atau nggak, buat saya worth-it sih karena saya dapetnya tiket presale yang lebih murah. Agak overrated kalo harus bayar 99k buat liat - liat gini doang, kecuali sih ya --karena mulai tanggal 11 Desember ada M&G-- kita datangnya pas M&G dan ketemu Doraemon dkk versi live action.

    Dan, kalo kayak saya yang baby-sitting kemaren, ngepasin jadwal rasanya juga lebih cocok buat anak - anak. Keponakan saya kemaren separuh jalan udah bosan hahaha, yang enjoy malah yang gede :p.







    P.S : Merchandise + Cafenya little bit overrated juga, mending melipir *eh*. Jangan lupa bawa kamera juga :D


    Yuk ketemu Doraemon,
    -iMa

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment