Guess Who's Back? WINNER!



Kalo ditanya sejak kapan jadi Inner Circle -sebutan fans WINNER- saya baruuu banget *sungkem*. Untuk ukuran saya cuma tau BIGBANG *hmm, ama Siwon deh :p*, dan saya kayaknya bukan yang bakalan suka genre KPop, suka ama hal berbau Korea ini bikin beberapa teman saya nggak percaya, atau bilang saya telat banget baru suka KPop sekarang. XD

Tapi saya tau BIGBANG *dan nyimpen lagunya!* sejak saya mulai kuliah loh. Udah, BIGBANG aja sih tapi hahaha. Lalu, datang EXO Nextdoor... dan saya jadi suka EXO! Telat? Iya lah, EXO Nextdoor baru tahun kemaren. Dari yang sebelumnya cuma denger sekilas (karena temen saya ngefans Chanyeol), malah jadi backtrack dari jaman mereka debut. Dan itu masih ada Tao, pas backtrack saya yang pertama tau nya EXO itu OT12 disaat yang sama tau kalo Kris ama Luhan udah hengkang! berasa suka ama orang belom nembak udah di tolak aja *sedih* *eh*. Tapi toh EXO baik - baik saja dengan formasi OT9 kayak sekarang. Tapi lagi, sekarang - sekarang ini kayaknya EXO kok overrated ya? *atau dari dulu? *siap dikeplak ama EXO-L :p



Kepo EXO bikin ada group lain yang terlihat selain mereka, saya ketemu iKON.

iKON yang entah kenapa saya juga ngerasa overrated, lol. Nah, gegara mereka saya baru tau dong soal 'Mix and Match' juga 'WIN : Who Is Next'. Berhubung di kantor kalo istirahat enak banget buat streamingan, tanpa anticipate apa - apa saya mulai nonton WIN, penasaran ama Team A yang ngalahin Team B, sampe akhirnya Team B harus di 'Mix and Match' dan debut sebagai iKON. Penasaran sebagus apa ini Team A, lha saya kalo liat iKON aja langsung mikir mereka ini titisan BIGBANG *in a good way*!



Dan, saya tahu kenapa Team A menang! Surprisingly, meski mereka rasanya melenceng dari artis - artis YG *dan juga per-boyband-an yang saya tahu* mereka bisa bikin saya yang nggak ngikutin dunia KPop ini pun, suka! *clap clap*. Team A, atau kita sebut aja WINNER, menurut saya punya daya tarik buat fans yang setipe kayak saya, yang lebih suka dengerin dulu baru liat performSorry not to sorry, muka ama dance di boyband menurut saya nggak penting - penting amat, jadi kalo temen saya bilang 'liat boyband A deh, itu keren dance nya', atau 'eh, tau nggak sih member ini itu ganteng banget', itu saya baru liatnya yaaa entah kapan. Team A nggak ke-lock di satu genre, nggak too much nge-dance, personal skill mereka lebih terlihat. Dan di WIN, meski di awal Team B itu udah bersinar, progress Team A itu lebih menggembirakan.

Karena WINNER, iKON tersisihkan begitu saja.
Nggak ding, saya masih suka kok liat Junhoe hahaha

Seperti kenalan ama EXO, saya kenalan ama WINNER juga backtrack. Sayangnya, buat tahu gimana current condition *halah* mereka waktu itu, nggak semudah ngepoin EXO. Tahun 2015, rasanya member WINNER lebih sibuk buat solo. Mulai dari Song Mino di SMTM 4Nam Taehyun dan Kang Seungyoon dengan Web Drama mereka, Kim Jinwoo di YG Stage, dan Seunghoon entah dimana. Untungnya, mereka tetep tampil lengkap di Weekly Idol dan Yu Huiyeol's Sketchbook. Selain itu, saya nggak nemu mereka ada di music show selain WWIC atau Japan Tour. Atau saya yang keponya kurang canggih? 



Padahal 2014 S/S itu keren banget!
Gimana kalo saya udah jadi Incles sebelum itu ya? Pasti sengsara banget *pukpuk Incles founders*. Belum sampai setahun dari (official) debut aja udah susah ngepoinnya. Tapi emang abis itu iKON mulai debut sih. Nggak salah juga kalo Incles jadi ngeblame YG yang semacam menganak-emaskan iKON, lah emang kenyataannya gini sih T^T. Apalagi dibanding ama boyband dari company lain yang udah bolak - balik comeback, poor WINNER. Alhamdulillahnya, akhir  tahun 2015 akhirnya ada kabar WINNER comeback. Dan di 2016, WINNER akhirnya jadi yang pertama comeback dari YG. Setelah 17 bulan dari (official) debut mereka!! 

*hooray* *tabur confetti*

Januari kemarin bikin seneng Incles deh. Teaser demi teaser bermunculan untuk WINNER's EXIT MOVEMENT PROJECT. Mulai dari yang bikin gempar fandom gegara adegan kissing nya Song Mino *kamu diajarin sapa sih dek? lol*, tapi mau nggak mau ngakuin kalo masa hiatus mereka sepertinya akan membawa kabar baik. Mereka terlihat dewasa dan tentu saja lebih berani, wkwk. 


Kemudian WINNER mulai bikin baper dengan Entry Single "PRICKED" yang di bawakan Song Mino ft Nam Taehyun yang well, meski pertamanya nggak tau ini arti lagunya apaan dan nggak langsung suka, setelah di dengerin bikin nagih, apalagi setelah tau arti bagian reff nya, duh! 
Are these the traces you left behind?
WIll I not be able to see you again? (Where u at)
You whom I can’t touch

Should we stop just for a while? it’s hurts so much

I can’t handle it
Love thorns are stabbing me (kill myself)
In this pain, not being able to forget you
Ini kok lagu galaunya ngejleb gini? 
Kesenangan berlanjut setelah track list akhirnya muncul *dan 3 dari 5 lagu itu Nam Taehyun yang compose, aaak~~ *.  Cover lagu dari dua title track di album EXIT : E muncul satu - satu tiap pagi *dan itu enak semua, keren semua artisnya!*, belum lagi BTS dari MV yang bakalan keluar, gila deh emang YG, benar - benar cara promosi yang nggak biasa kan? Antara sebel tapi juga makin penasaran.

Akhirnya datang juga bulan Februari, di Korea *karena Indonesia lebih lambat 2 jam, hehe*, EXIT : E akhirnya release *thank you Gasoo Galore XD*. Sesuai janji, ada 5 lagu dan 3 MV. Yang semacam nggak ada hubungannya ama teaser yang keluar sebelumnya, lol. Dan, tema mini album ini *kalo menurut saya* : loneliness. Saya tiba - tiba inget ama 'Sing For You' nya EXO, yang ngomongin soal hubungan kita dengan significant others, ada di masa transisi, ada di puncak tapi kesepian, lalu dikhianati pacar *tsaah*, di EXIT : E saya merasakan hal yang sama. Coba deh perhatiin lagunya satu - satu. 



UPDATE : Album pesanan saya udah datang~

Anyway, berhubung saya nggak kuat kalo harus recap MV nya *dan daripada blog saya ratenya jadi nggak PG-13 lagi -- sejak kapan juga? hahaha*, saya mending embed pas mereka *akhirnya live!* di M! Countdown kemaren aja lah~

BABY BABY

Clear explaination dari liriknya sendiri bisa kita liat di MV BABY BABY. Ada dalam keadaan puncak, yang mungkin orang lain nganggep kita udah jadi yang paling hebat, paling keren, tapi disisi lain, untuk mencapai puncak itu somehow kita jadi lupa orang di sekitar kita, yang sayangnya baru kita sadari waktu kita butuh mereka :(. Disitu kita bisa liat gimana Taehyun keingetan mantan, Jinwoo jadi mabuk - mabukan, Seungyoon dan Seunghoon yang lebih milih buat hangout dengan "teman - teman" mereka, sementara Mino dengan "pacar"nya. Yang meski pada akhirnya tetep aja kerasa sepinya ketika mereka sendirian.

Baby, baby, I don’t like this night
Baby, baby, I don’t want to be alone
Let’s spend this lonely night together
Let’s forget everything and get drunk all together
Baby, baby, I don’t want to be alone
Sebagai title track, lagu ini tipe lagu yang ear catching, sejak covernya muncul pun, saya suka lagu ini, padahal nggak tau keseluruhan lagunya bakal gimana. Dan di M! Countdown kemaren, duh saya suka banget ama Incles! Their fanchants were no joke!

I'M YOUNG
Teh Endang udah review soal MV ini di blognya. Dan saya setuju sih ama dia, jadi saya nggak perlu jelasin panjang lah ya? Hahaha. Lagu ini lagu solo dari Nam Taehyun, yang khas dengan ballad dan piano. MV nya merupakan lanjutan dari MV BABY BABY *jadi tau kan kalo mau nonton urutannya gimana? :)*. Ah, saya sih udah jatuh hati ama NamTae, jadi ini bias banget, seaneh - anehnya aksen Prancis model cewek di MV, saya tetep suka. 
My head understands but my heart can’t let you go
Even if my everything crumbles, I like you
Even if I try to throw you away
Even if I try to forget you
I like you
I liked you
Meskipun too much skin for NamTae *and that deep kiss!* akhir MV yang sedih malah bikin dari yang udah ngeship banget ama si ceweknya, sampe kesel dan pengen meluk NamTae *plaak. Ya, gimana sih *kalo baca liriknya* kalo kamu suka sama orang tapi disisi lain kamu juga jadi burden buat dia? cara satu - satunya ya let her (him) go *hiks*

SENTIMENTAL
I want to be a star that floats in the sky
It doesn’t do anything but shines on its own
My heart that became dark with the night that became dark
I’m lonely, I’m precarious, who will hug me?
FYI, mini album ini punya double title track, selain BABY BABY, lagu ini jadi title track yang lain. Sama - sama karangannya Nam Taehyun, yang saya nggak nyangka dia bakal bikin lagu model gini, wkwk. Tapi sih, kalo kita nengok liriknya, masih galau kok, lol, dan masih tentang kesepian *peluk satu - satu*



Lagu ini lagu sedih yang di bikin senang, dan MV nya weird, hahaha, tapi sukaaa.. MV yang paling saya suka di antara 3 MV yang keluar. Saya ngerasa ini mereka yang sebenarnya, ada di ruangan yang tetep under control *if you know what I mean*, gimana kelakuan mereka kalo lagi bosan, gimana cara ngungkapin kebebasan mereka *yang mungkin bisa diliat dari rambut panjang Mino :p*. And that dance, bisa dibilang itu dance pengusir galau hahaha.

IMMATURE

Our leader Kang Seungyoon bikin kita bisa dengerin lagu jingkrak - jingkrak di mini album ini. Dan sejujurnya saya nggak nyangka lagu ini yang di tampilin di M! Countdown instead solonya Taehyun. Kalo boleh milih title track, saya malah lebih milih ini *tapi dua itu juga bagus sih*. Lagu ini cocok buat yang awal 20an kek saya *uhuk*. Baca liriknya bikin ketawa sendiri, soalnya meski susah mengakui, saya juga merasa immature, apalagi di bagian awal yang bilang kalo dewasa sih, tapi tontonannya film yang PG 12, hahaha itu saya banget. XD
OK, I’m immature, like a crazy dog
Worry about tomorrow on your own, after you get home
OK, I’m immature, like a scoundrel
I’m going to be broken today, after I lose my mind

Yeah, I’m immature, leave me alone

We can run a little more, we’re still young
Yeah, I’m immature, mind your own business
If you’re going to push me away because I’m a little different, get lost

Saya nggak kecewa karena lagu ini nggak ada MVnya, saya malah bersyukur, karena liat live performance nya mereka itu menyenangkan sekali. Dan saya nggak bisa lepas dari Seunghoon yang gila, wkwk, sampai celana nya robek! 

Kalo di suruh ngurutin, saya suka BABY BABY - PRICKED - SENTIMENTAL - IMMATURE - I'M YOUNG di mini album ini. Overall, mini album ini nggak mengecewakan sama sekali. Mari berdoa semoga mereka bakalan tampil terus, sapa tau kolaborasi ama iKON, makin banyak Incles, semoga kalo world tour dan ke Indonesia, saya lagi punya uang buat nonton *penting banget*. Semoga EXO di akhir bulan ini juga bikin nggak rugi nonton :p.



Welcome back WINNER, happy long weekend,

-iMa

Khuzaima Kousni

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

2 comments:

  1. Ciyee yg Incle baru. Biasanya dapet kecupan lho dari member Winner klo jadi Incle, hahaha. Aku termasuk yg suka Team A dan Team B dari dulu sih jadi sampe sekarang ya dukung WINNER & iKON. Mereka punya tempat sendiri dihatiku. #ea

    Dari debut di album 2014 S/S, lagu WINNER emang ga ngecewain. Enak-enak semua. Untuk yg di mini album Exit : E, paling suka sama Sentimental. Dancenya juga bikin gemes! Apalagi yg part Jinu. Akkk.. Cute.

    Btw, makasih udah backlink blog aku ya, :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau dong dikecup NamTae *plaak*.

      hahaha, dance nya emang bikin geregetan, tapi entah kenapa Baby Baby muter terus :p

      sama - sama teh :)

      Delete