-->
  • Topeng


    Some people, well, so many people say to do not judge a book by it's cover. But cover does matter, bagaimana pun juga. Dan saya bukan orang yang luput dari tipuan itu, atau kalo boleh jujur, kadang termasuk menipu diri sendiri.

    Dulu sih, kalo dibilangin masalah isi-kover itu, kepikirannya, ada orang yang keliatan baik, tapi ternyata di belakang ngomongin hal yang nggak - nggak, as simple as that. Saya rasa sih, ini cuma karena nggak peka aja, karena toh,pada akhirnya ada aja orang yang ngomong, 'Aku udah ngerasa deh si A itu kayak gitu dari awal kenal'. See? 

    Berarti kalo seperti itu, yang salah kita juga ya? Mau aja percaya dengan apa yang di depan mata. Atau mungkin, karena kita udah merekayasa sedemikian rupa, agar seseorang itu terlihat baik di mata? Oh, I did it! Seperti saya bilang sebelumnya : menipu diri sendiri. Jujur saja, saya pernah ada di masa lebih nyaman membuat rekayasa demikian, kalo ada hal yang orang itu lakukan, dan saya nggak suka, ya udah merem aja.

    Ada saatnya, saya udah nggak bisa lagi cuma merem waktu saya nggak suka apa yang dilakukan seseorang. Sekarang - sekarang ini, saya lebih milih buat ngomong kalo udah terasa mengganggu sekali. Meskipun, konsekuensinya, orang ini nggak nerima atau malah ninggalin saya. Seenggaknya, saya udah nggak pura - pura, kan? 

    Tapiii..kemudian, keadaan berganti ketika saya yang menjadi subjek yang bersangkutan. Ada suatu keadaan yang menyebabkan saya pada akhirnya, memasang topeng *pfft* . Dan itu rasanya nggak enak sama sekali. Saya gerah. Jadi bertanya - tanya, orang yang suka pake topeng itu apa nggak kesiksa? 

    Belakangan, ternyata, sepertinya saya jadi agak pinteran *ehem*. Masalah isi-kover ini ternyata luas sekali cakupannya. Bukan hanya tentang, ini-baik-ini-tidak-baik. Bisa jadi tentang menyembunyikan rahasia. Bisa jadi tentang menyimpan perasaan. Bisa jadi banyak hal. Ah, ini hal yang nggak ada simpel - simpelnya ._.

    Ada banyak, terlalu banyak, topeng yang digantung di depan muka.
    Seakan memberi kesempatan untuk memilih, topeng mana yang akan saya pakai hari ini? 
    Topeng mana yang akan saya lihat hari ini?

    Love,
    -iMa


    gambar diambil dari sini
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment