-->
  • Rahasia


    Rahasia kadang berupa suatu hal yang diam - diam dilakukan, yang kamu sembunyikan dari orang disekitarmu. Rahasia kadang berupa suatu rasa yang kamu simpan dalam - dalam pada seseorang. Rahasia kadang juga berupa cerita seseorang yang kamu ketahui secara tidak sengaja, yang akhirnya kamu simpan sendiri. 
    Bicara rahasia, saya jadi ingat suatu quote yang saya baca di umur belasan, di salah satu halaman Confeito*.

    "Selama suatu rahasia tersimpan aman di hatimu, kamulah tuannya dan kamu bisa menungganginya. Tetapi begitu kamu membukanya, dialah yang menjadi tuanmu dan menunggangimu.". (Anonim)

    Dulu saya menggangguk - angguk sok mengerti dengan quote ini, membuat kesimpulan tentang maka biarlah suatu rahasia jadi rahasia, bahwa tidak ada seorang pun yang akan tahu rahasia milik saya. Yang mungkin juga berarti bahkan orang lain tidak tahu apa sebenarnya yang menjadi rahasia.

    Kembali ke umur sekarang, sepertinya saya baru mengerti. Ketika kalimat 'aku punya rahasia, kamu tidak boleh membocorkannya', atau 'aku punya cerita, tapi hanya kamu yang boleh tahu' sering terucap menjadi awal lain suatu rahasia. Apakah dengan begini itu tetap menjadi rahasia? Hmm, mungkin iya mungkin juga tidak, tapi yang pasti inilah awal rahasia menunggangimu. Karena tidak menutup kemungkinan pendengarmu juga mempunyai pendengar lain. Dan ketika semakin banyak orang yang mengetahuinya, taraa, kamu kehilangan rahasia.

    Mari kembali ke masa biarlah rahasia menjadi rahasia.
    - iMa :)

    *Confeito karya Windhy Puspitadewi
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment