Kopi Oey (SURABAYA) : Ternyata belum ilang, oey!

Dulu, Kopi Oey di Surabaya ada di Jalan Embong Malang, seberang kanan dikit dari kantor. Terus tiba - tiba bangunannya di bongkar, dan ganti jadi tempat print - print an. Agak aneh sih kenapa tiba - tiba hilang? secara tempat itu meski nggak rame banget, tapi rasanya nggak pernah kehilangan pengunjung. Dan lagi pula, menurutku sih kopinya enak.

Daann..sabtu kemarin, baru tahu kalau di Jalan Kartini, pas di sebelah Pronto, ada Kopi Oey yang baru! *senang*. Tempatnya jauh lebih luas dibanding tempat sebelumnya, bentuknya seperti rumah jaman dulu, dengan banyak jendela. Parkirannya juga lumayan luas *dulu di Embong Malang kalo parkir bener - bener makan bahu jalan, hehe*. Area nya terpisah antara smooking room dan non smooking room. Dan kemarin, aku di bagian non smooking room nya.




Ruangannya sih masih sama kayak Kopi Oey yang dulu, terkesan vintage. Ada sofa panjang di sepanjang dinding, kursi dan meja kayu, lukisan - lukisan yang semacam poster *tidak ketinggalan gambar Marylin, haha* dan kaca yang lumayan besar untuk efek ruangan yang lebih lebar. 


Lampu nya juga masih dalam golongan vintage dan ada layar projector yang siap dipakai untuk nonton bareng, hhi. Kalo kata kita mah, cocok lah buat selfie *halah* :p. Karena latar ruangannya bagus buat di foto, haha.

we have a light dinner!

hot chocolate and sego item

it's called milo dino

koffie soesoe indotjina

Karena kita mampirnya udah kemaleman, light dinner deh, kecuali si abang yang tetep pesan nasi, dan aku tetep ngincip *gimana nggak semakin ke kanan tuh timbangan ._.*. Sego item, roti butter srikaja, hot chocolate, milo dino, dan koffie soesoe indotjino jadi pesanan kita.

Sego item itu macam nasi uduk tapi pake kluwek, makanya item alias hitam. Disajikan dengan ayam *ayamnya enak*, irisan telur, semacam serundeng, dan sambal *ada dua, sambal merah dan dabu - dabu*. Kalo rotinya, selai srikaya nya juara banget deh, enak! 

Diantara menu minum standar yang dipesan, koffie soesoe indotjina jadi yang paling unik. Buat nikmatin segelas kopi-susu ini aku harus sabar, karena harus nunggu dulu sampai kopinya tersaring sempurna dan memenuhi gelas dibawahnya. And well, kopinya enak dan pait sekali, haha. Makanya, kalo pesan minuman ini kita juga bakal diberi segelas air es untuk menetralisir, hhi.





Kalo soal menu, sebenarnya lumayan banyak sih ya.. sila di baca sendiri, hehe. Ngomongin soal vintage lagi, ini menunya juga ikutan vintage loh, masih pake ejaan lama bahasa Indonesia :).

Mari kesini lain kali!
-iMa

**Foto koleksi pribadi, taken by +dwi nur budianto 

Khuzaima Kousni

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

No comments:

Post a Comment