U Cafe Eatery SUTOS (SURABAYA)

Waktu kesini sih, sebenarnya udah lama juga, tapi baru ngepostnya sekarang *plakk*. Well, sebenarnya tempat ini rekomendasi kakak ku, karena harganya worth-it dan mengenyangkan, jadi mari minggirkan sebentar soal rasa, haha. U Cafe Eatery ada di lantai 1 Sutos, seberang pas Killiney. Eniwei, bicara "eatery" jadi inget sama tempat makan di Ngagel yang menggunakan kata ini juga..dan jadi searching arti kata ini


beberapa bilang, eatery merefer ke small place, dinner place, a less-formal of restaurant, family restaurant, limited menu, etc. Untuk U Cafe sendiri boleh dibilang cocok lah ya sama istilah ini.


Lets move. Bicara soal tempatnya, disini ada pernik *halah istilahku* yang khas london : telephone box merah di ujung ruangan. Ada juga lukisan (gambar?) di dinding bata. Beberapa furniture juga unik (yang lupa di foto :p) plus ada layar lebar untuk nobar.


Ohya, disini juga sebagai bar. Jadi gampang kalo mau beer tower, sudah siap sedia! *kayak aku pesen aja*, tapi sih, kebanyakan tempat makan di sutos pada sedia beer *hati - hati yak kalo yang bukan peminum, hehe*

Cemilan

Setiap kali ke U Cafe, kalian akan disambut oleh "makanan kecil" ini, yang lumayan banget dicemil sembari menunggu pesanan datang.


kala itu, nyobain burger di U Cafe. Aku lupa ini namanya apa, hahaha. Tapi, ini yang direkomendasikan di menu *ada fotonya*. Keliatannya wew sekali waktu keluar, gede, lengkap dengan salad dan sebucket french fries.


ini penampakannya dari samping.


burgernya sih konvensional saja, kalo dibuka bakal nemu patty yang lumayan besar *dan berasa ladanya*, tomat, telur *yang kalah cantik ama ama mie miripnya ITATS, wkwk*. kenyang? jelas. aku tidak sanggup memakannya kalo tidak ada yang nemenin waktu itu, hahaha.


di menu ini, best nya french friesnya sih. enak dan banyaakk!


lalu, ada mushroom soup *yang berasa ladanya juga, kayaknya doyan lada banget disini*. sepertinya sih, itu dari jamur kaleng yang di blend dengan bumbu - bumbu. cukup hangat untuk menu pembuka sebenarnya *tapi waktu itu, malah dimakan paling akhir gara - gara nggak muncul - muncul*.


terakhir, nyobain escargot. ini juga lumayan lah, meski kebanyakan butter -_-


minumnya, aku pilih matcha latte.. matchanya berasa banget, nggak light kayak kalo beli almond mylk rasa matcha, haha.

kesini lagi? kalo laper, lagi nggak pengen makan uenak" banget yaa..boleh lah
-iMa
*foto koleksi pribadi


Khuzaima Kousni

Februari, 18. Surabaya.

It's about accepting what's not meant to be, to be more awesome!

No comments:

Post a Comment