Ayam Tulang Lunak Malioboro (SURABAYA)

Sesungguhnya ini benar - benar latepost (pas lihat list di evernote pending post baru keingetan, astaga hahaha), nggak papa lah ya, palingan juga belum naik harga dan belum beda rasa  hari ini, wkwk.

Dari dulu, kalo ada yang bilang ayam tulang lunak, atau ayam telur asin, pasti ingetnya Malioboro ini. Tapi sekarang, ada juga tuh misal saja Bebek Pak Joss (tapi sih, kalo yang telur asin enak Malioboro *plaak*). Jadi, menu wajib kesini tentu aja yang pake telur asin! Kali ini saya memilih pake bebek daripada ayam (baru sadar juga sih kalo ada bebek :p). Bebeknya agak mungil, tapi rasa saus telur asinnya ini emang endes, cocok banget ama gorengan bebek.

Bebek Presto Telur Asin

Untuk ayam, nyobain 2 macam ayam pas terakhir kesini : ayam presto madu wijen dan ayam presto cabe ijo. Actually, saya makan yang madu wijen, rasanya manis, disajikan dengan bihun(?) goreng untuk 'menampung' ayamnya, ada taburan wijen di atasnya.

Ayam Presto Madu Wijen

Sementara si abang yang nyobain ayam sambel ijo. Dia sih ditanya cuma bilang, 'enak, pedes', dasar kakak yang nggak bisa ditanyain komentar --". Kalo dari yang saya incip (baca comot dari piring sebelah) sih emang lumayan pedes rasa sambel cabe ijonya (saya nggak tau bedanya ama menu Sambel Ijo -- ini juga macam sambel soalnya), tapi nggak sampai yang pedesnya serem sih. Ayamnya tapi digoreng biasa aja, nendang kena sambel doang, itu pun kayaknya di tempat lain ada sambel ijo yang lebih nendang, haha.

Ayam Presto Cabe Ijo


Ahya, ini menu - menunya. 
 


 


 


 



Kalo saya sih tetep suka yang pake telur asin, mau itu bebek apa ayam. Dan, bandeng presto dalam sarangnya juga enak loh (bayangin aja lah bandeng goreng yang diselimuti telur yang krispi :p) dan harganya lumayan murah juga daripada beli bandeng di Gresik *plaak*




Atmosphere:3/5
Taste:4/5
Services:3.5/5
Address:JL RA Kartini No 47 Surabaya, Jalan Manyar Kertoarjo No.75, Surabaya



Nomnom,
-iMa

Share:

0 comments