-->
  • Blue Basil Thai Resto (SURABAYA) : Nyobain Makanan Thai di Barat Surabaya

    Blue Basil Ciputra World

    Dengan tagline Taste of Authentic Thai Cuisine dan rekomendasi dari kakak saya, kapan hari saya dan kakak saya yang lain ke Blue Basil di Ciputra World Mall. Well, let's try!


    when it's come to Thai Cuisine, one thing in my mind is Tom Yum Soup! Hahaha. Kayaknya itu kan seantero raya pasti tau kan? Apalagi kalo ada yang instan  instan itu juga banyak rasa Tom Yum. Di Blue Basil, Tom Yum yang di tawarkan bisa pake susu dan tidak, the authentic one is without milk. 


    Isinya? Udang, lemon grass, daun jeruk(?) dan potongan cabe rawit. Not really clear soup, tapi nggak butek juga, di sajikan dalam mini claypot. Buat saya sih, ini terlalu asemmmmm, kecut parah. Alih - alih si cabe rawit biasanya di Tom Yum berasa pedasnya, ini kalah deh ama asemnya. Pantesan mbaknya nawarin pake nasi, like so many time (dan saya tolak! *dietwhatdiet*)


    And this is Pad Thai. Fried rice noodle with prawn and sprouts. It also came with dried shrimp and slices leak. Simple, but good. Saya jadi inget kwetiaunya Qua-Li sih waktu makan ini. Rasanya 11-12 lah. Porsinya juga lumayan bisa buat berdua (menurut porsi saya sih yaa :p)



    Buat lauknya kita milih udang, Kung Tod Kratiam. Ah, it's my favorite that day. Saya pertama ngiranya malah ini Udang Cabe Garam. Tapi ternyata, bukan sih. Mirip, cuma kayaknya lebih banyak bumbu (not really strong), lebih kering, lebih meresap bumbunya. Recommended!


    Buat dessert, benernya saya pengen nyoba Khao Niaw Mamuang, itu loh ketan mangga. Tapi akhir - akhirnya milih Man Cham. Singkong rebus yang manis dengan coconut milk. Yaampun, benernya sih ini bisa bikin sendiri ya? Boleh banget ditiru nih, buat kudapan sore - sore gitu lah.


     

    Minumnya? Teh! Haha, dimana - mana minum teh. Berhubung resto Thailand, ya yang saya coba Green Thai Tea nya. Thai Tea kan enak, rasanya standar Thai Tea sih, wkwk. Si kakak milih jus Kedondong. Yang kalo di sini entah kenapa nggak terlalu enak, mending di Kimchi-Go (my next post *siap - siap*).



    Kalo ngomongin tempatnya, bisa dibilang lumayan lah. Saya nggak tau ini gaya apa. Tapi daun - daun basil biru di langit - langit nya itu signature nya deh. Terus ya, saya ngefans ama gordennya *oke ini nggak penting*. Ada bagian outdoor dan indoornya juga. Outdoornya ini di jalanan tempat makannya CiWorld, bukan yang di balkon kayak Omnivoro dkk. 

    Soal harga, menurut saya sih masih worth-it kok. Nggak ajaib banget lah, apalagi buat minumannya, under 30k ada itu alhamdulillah ya, haha. Here's the menu, ayo coba di pilih - pilih. 


     


     


     


     


     

    Overall,
    Price:10k - 240k
    Atmosphere:3.5/5
    Services:4/5
    Taste:Food (4/5), Beverage (3/5)
    Address:Ciputra World 3rd floor Surabaya Indonesia ☎️ 62 31 51200226




    Happy Monday people,
    -iMa

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment