JOGJADIENG TRIP PART 3 : Ramayana Ballet Prambanan


Penghabisan di hari pertama trip ini adalah dengan melihat Ramayana Ballet! Kyakyaaa~ udah pengen sejak kapan tahun nih, baru keturutan sekarang, yeay! Dari Jogja, kami menumpang trans Jogja ke arah Prambanan (yang sayangnya, kalo pulang kita nggak bisa naik ini lagi, jam selesainya terlalu malam). Untuk balik ke Jogja, di Prambanan, di bagian ticketing juga menyediakan transport (dengan mobil) yang ditarif 40 ribu rupiah. Cukup hemat karena sebelumnya udah bayangin naik taxi untuk balik ke hotel.


Sebelum lihat ini, sebaiknya, lihat dulu jadwalnya, atau booking jauh hari. Karena ada teater terbuka (yang sebenarnya ini jauh lebih bagus dilihat sepertinya - tapi hanya ada saat musim panas) dan teater tertutup (limited seat, kemaren dapet ekstra seat --"). Harga tiket bisa dilihat dari foto diatas.





Kalo untuk cerita, bisa lihat aja disini hahaha. Intinya tentang Rama - Shinta - Rahwana :p. Ohya, ini satu lagi gunanya check jadwal, kita bisa tau saat yang kita inginkan itu sedang melakon untuk full story atau per part! Tentu saja kalo per part akan lebih detail, dan biasanya ada di teater terbuka. Ah, jadi pengen lagi.

Gimana pelakonnya? Menurut saya sih, baguslah yaa.. Sampai kok ceritanya. Kostumnya bagus, dan rupa mereka cantik-cantik (yang cowok juga cantik *plaaak ). Worth -it!

Mari belajar sejarah dengan cara menyenangkan :)
-iMa

Share:

2 comments

  1. tenyata di sini banyak sekali karya budayanya. ini harus dipopularitaskan karna mengandung unsur karya budaya sejararh
    a nice post. perfectly. I'm interestedin your article. This is very useful for me. I'm waiting for the next article.Thank you
    Sewa Mobil Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Terima kasih udah baca :)

      Delete